Bandara Juanda Ditutup, Puluhan Penerbangan dari Bandara Soetta Terlambat

Arga sumantri    •    16 Juli 2015 15:23 WIB
gunung raung
Bandara Juanda Ditutup, Puluhan Penerbangan dari Bandara Soetta Terlambat
Pesawat terparkir di bandara---Ant/Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Tangerang: Sejumlah penerbangan tujuan Bandar Udara Juanda, Sidoarjo, ditunda. Pasalnya, erupsi Gunung Raung membuat bandara tersebut ditutup.

Penutupan membuat sejumlah penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Juanda ditunda. "Benar, saya mendapat informasi dari Breefing Office, bahwa bandara tujuan Surabaya ada masalah. Bandara di Surabaya itu closed, dari 13.20 WIB sampai 19.20 WIB," kata Airport Duty Manager T1, Otoritas Bandara Soekarno Hatta, Yusuf Indra saat ditemui dikantornya, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (16/7/2015).

Penundaan, kata Yusuf, dilakukan hingga malam nanti. Tapi, dia menampik, jika penundaan otomatis membatalkan penerbangan.

"Total ada sekitar 20 penerbangan yang terlambat sampai malam nanti, belum tentu batal. Kalau batal itu urusannya airlines," tambahnya.

Yusuf memperkirakan bakal terjadi penumpukan penumpang di bandara. Sebab, Kota Surabaya adalah satu di antara sekian rute favorit penumpang. Pihak bandara sudah menginformasikan soal keterlabatan ini kepada pihak maskapai dan penumpang.


(TII)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

12 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /