Cara Memilih Makanan yang Baik ala Arzeti Bilbina

Anindya Legia Putri    •    16 Juli 2015 17:30 WIB
arzeti bilbinakeluarga
Cara Memilih Makanan yang Baik ala Arzeti Bilbina
Foto: Arzeti Bilbina / Media Indonesia / Adam Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pilihan makanan yang tepat adalah hal yang baik untuk asupan tubuh. Terlebih saat ini marak beredar makanan yang mengandung zat kimia dan status halal makanan tersebut yang masih dipertanyakan.

Sebagai seorang artis yang perduli, Arzeti Bilbina pun berbagi informasi mengenai makanan yang baik untuk dikonsumsi.

"Memilih makanan itu harus ada SNI (Standar Nasional Indonesia) nya dan standar Islam. Kami menyuruh anak-anak bukan hanya sekedar makan makanan yang enak. Tetapi harus empat sehat lima sempurna," ungkap Arzeti Rabu (15/7/2015).

Saat ini memang banyak sekali makanan yang enak namun tak berstandar nasional maupun berlabel halal. Terlebih bagi umat muslim yang mengkonsumsi daging, label halal sangat penting.

Bagi Arzeti, daging yang dibeli di pasar juga belum tentu disembelih dengan cara Islami. Maka dari itu banyak ketakutan dari masyarakat untuk memilih makan daging. Ditambah, saat Idul Fitri banyak masyarakat yang mengkonsumsi daging.

"Kalau standar Islam dan SNI harus memotong hewannya sambil baca bismillah. Orang yang berkiblat pada Islam khawatir bila saat memotongnya tak menyebut nama Allah," papar Arzeti.

Begitupun dengan memilih sayur mayur yang dibutuhkan untuk tubuh. "Banyak yang lebih memilih sayur. Tetap kita harus cerdas melihat. Tapi kadang kita sudah waspada tapi ada saja pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," ungkap Arzeti.


(AWP)

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan
Jelang Atletico Madrid vs AS Roma

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan

49 minutes Ago

Atletico Madrid wajib memenangi laga lanjutan Liga Champions matchday kelima atas AS Roma di St…

BERITA LAINNYA
Video /