Refund Diganti Voucher, Penumpang Sriwijaya Air Mengeluh

Arga sumantri    •    16 Juli 2015 22:25 WIB
gunung raung
Refund Diganti Voucher, Penumpang Sriwijaya Air Mengeluh
Puluhan penumpang Sriwijaya Air di Bandara Soetta. Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Penumpang Maskapai Sriwijaya Air kecewa dengan pihak manajemen lantaran melakukan refund dengan sistem voucher. Mereka berkeinginan refund tiket akibat gagal berangkat lantaran ditutupnya bandara di Surabaya dan Malang.

"Sebenarnya tidak terima. Sebab ini dia nyatakan delay pas kita sudah datang, maskapai lain bisa diuangkan, Sriwijaya ini yang enggak jelas," kata Abdul Hamid, penumpang Sriwijaya Air di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (16/7/2015).

Saat ini, pihak bandara menyediakan bus bagi semua penumpang tujuan Surabaya dan Malang. Namun, keadaan itu pun masih dikeluhkan penumpang lantaran mereka harus mengeluarkan biaya lagi.

"Ya kita bayar lagi ini naik bus juga. Tapi mau gimana, mau tidak mau lah yang penting kita sampai ke tempat tujuan," tambah Abdul Hamid.

Rian, penumpang Sriwijaya yang lainnya juga punya keluhan yang sama. Dia kesal lantaran manajemen Sriwijaya Air tidak memberikan informasi yang jelas soal gagalnya keberangkatan. Pria yang hendak pergi ke Malang ini mengaku sudah naik ke atas pesawat, namun setelah setengah jam di pesawat, para penumpang kemudian diminta turun dan gagal berangkat.

"Saya ini tujuan ke Malang, dari jam 09.00 WIB pagi di sini. Harusnya berangkat jam 12, tapi ternyata delay, jam 13.00 baru kita naik pesawat. Setengah jam diatas pesawat baru dia katakan ada bencana alam," papar Rian.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang meninjau Bandara soetta malam ini menginstruksikan pihak bandara menyediakan bus untuk mengangkut para penumpang ke tempat tujuan mereka.

Saat ini, pihak bandara sudah menyediakan bus untuk para penumpang tujuan Malang dan Surabaya. Informasi yang minim soal keberadaan bus tersebut juga sempat dikeluhkan para penumpang.


(AZF)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /