Anak Penjual Tisu Tumpah di Malam Takbiran

Intan fauzi    •    16 Juli 2015 22:53 WIB
lebaran 2015
Anak Penjual Tisu Tumpah di Malam Takbiran
Yesi (megang tisu) dan teman-temannya saat berjualan tisu di Jalan Sabang. Metrotvnews.com/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbeda dengan kondisi jalanan protokol Jakarta, Jalan H. Agus Salim, Jakarta Pusat, nampak ramai oleh warga yang merayakan malam takbiran. Yang sedikit menyesakkan, banyak sekali anak kecil yang berubah menjadi seorang peminta-minta dan penjual tisu.

Salah satu penjual tisu, Yesi (6), mengaku menjual tisu karena keinginannya sendiri. Ia ingin mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk membeli baju lebaran.

"Pengen sendiri Kak, pengen beli baju lebaran," kata Yesi saat berbincang dengan Metrotvnews.com di jalan yang terkenal dengan sebutan Jalan Sabang itu, Kamis (16/7/2015) malam.

Yesi, gadis kecil yang tinggal di Manggarai itu, diantar ibunya sendiri ke wilayah Sabang menggunakan motor. Ia pun pergi ke Sabang bersama teman-teman sebayanya.

"Dianter sama mama pakai motor. Jualan sama temen-temen banyakan," akunya.

Selama berjualan seharian ini, Yesi baru berhasil menjual satu buah tisu. Beberapa teman Yesi bahkan terkesan memaksa warga untuk membeli tisu.

"Kak, yang aku juga dibeli dong," timpal salah satu teman Yesi.

Selain Yesi dan teman-teman, Jalan Sabang dipenuhi dengan pengemis anak-anak lainnya, ada yang menggunakan ondel-ondel, ada yang menggunakan kostum badut, bahkan ada pula yang orang tua yang sengaja membawa anaknya yang masih balita mencari nafkah. Hanya dalam waktu 15 menit saja berdiam diri di Jalan Sabang, bisa jadi Anda didatangi hingga 10 pengemis.


(AZF)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

12 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /