Legenda Liverpool Menilai Harga Sterling Tidak Wajar

Patrick Pinaria    •    16 Juli 2015 23:16 WIB
liga inggris
Legenda Liverpool Menilai Harga Sterling Tidak Wajar
Raheem Sterling (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Praha: Legenda Liverpool Patrik Berger mengkritik transfer yang dilakukan Manchester City untuk Raheem Sterling. Ia menilai The Citizens terlalu berani memboyong Sterling dengan harga mahal.

Sterling direkrut City pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Inggris itu ditebus dengan nilai transfer sebesar 49 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun.

Nilai transfer ini merupakan rekor termahal untuk pemain Inggris. Sebelumnya, rekor termahal dipegang oleh Andy Carroll yang direkrut Liverpool dengan nilai transfer 35 juta poundsterling.

Soal transfer Sterling, Berger mengaku terkejut. Ia menilai City terlalu mahal memboyong penyerang asal Inggris itu.

"Jika ia tidak ingin menandatangani perpanjangan kontrak baru, berarti Liverpool melakukan hal yang benar. Klub itu menjualnya dengan harga sangat mahal," ujar Berger.

"Menurut saya 30 juta pounds saja sudah bagus. Jadi menjualnya dengan nilai hampir 50 juta itu sungguh luar biasa, dan ini bisnis yang bagus bagi Liverpool," sambungnya.

Berger juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap Liverpool yang sudah melepas pemain-pemain terbaiknya. Musim lalu, Liverpool telah menjual Luis Suarez ke Barcelona.

"Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menjual pemain-pemain terbaik mereka, yang sebenarnya bukan kesepakatan yang bagus bagi oleh fans dan klub," papar Berger.

"Jika anda ingin memikat pemain ke Liverpool, mereka dapat melihat siapa yang mereka beli dan jual dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka menjual pemain-pemain terbaiknya," tutupnya. (Ant)


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /