Malam Takbiran, Jalanan Yogyakarta Tampak Lenggang

Patricia Vicka    •    16 Juli 2015 23:33 WIB
lebaran 2015
Malam Takbiran, Jalanan Yogyakarta Tampak Lenggang
Suasana lenggang saat malam takbiran di Jalan Kota Yogyakarta. Metrotvnews.com/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sejumlah Jalan di Kota Yogyakarta tampak sepi pada malam Takbiran, Kamis 16 Juli. Jumlah pengendara yang melintas pun nampak mengalami penurunan dibandingkan biasanya.

Pantauan Metrotvnews.com di Jalan Teuku Cik Ditiro kendaraan yang melaju di jalan ini berkurang drastis dibanding hari biasa. Toko-toko pun banyak yang tutup. Sementara tenda-tenda makanan tak nampak dipinggir jalan. Begitu pula terlihat di Jalan Baciro, Jalan Tegal Panggung, Jalan Demangan, Jalan Kaliurang km 5, Jalan Mataram, Jalan Monjali, Jalan Abu Bakar dan Titik nol KM yang biasa menjadi pusat keramaian.

Sepanjang jalan titik nol km tampak lenggang. Hanya ada beberapa kendaraan, dan bus yang melintas. Sementara jalan Malioboro masih cukup ramai dibanding jalan lainnya. Namun tetap lebih sepi dibanding hari biasa.

Mobil konvoi tidak nampak di jalan kota Yogyakarta. Hanya suara gema takbiran yang terdengar jelas di load speaker masjid-masjid Kota Yogyakarta. Tampak pula di beberapa jalan warga Yogyakarta melakukan konvoi dengan berjalan kaki meneriakkan gema takbir.

Kepala Pos Keamanan Lebaran titik nol Km, Ipda Sugito mengatakan kendaraan yang melintas di titik nol km dan Jalan Malioboro hari ini menurun drastis dibandingkan kemarin dan dua hari lalu.

"Kemarin dan dua hari lalu puncak ramainya. Kalau hari ini landai dan terpantau sepi," tuturnya pada Metrotvnews.com di Yogyakarta, Kamis (15/7/2015).

Menurutnya keramaian baru akan terjadi dua hari sesudah Lebaran yakni sekitar hari Sabtu dan Minggu.

"Hari Sabtu dan Minggu baru ramai. Pemudik sudah selesai lebaran dan mereka pada pulang kembali.lalu mampir disini untuk belanja atau untuk wisata," tutupnya.


(AZF)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /