Gagal Terbang, Menhub Himbau Penumpang Mau Beralih ke Bus

Arga sumantri    •    16 Juli 2015 23:42 WIB
perhubungan
Gagal Terbang, Menhub Himbau Penumpang Mau Beralih ke Bus
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat meninjau Bandara Soetta, Kamis (16/7/2015). Metrotvnews.com/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyambangi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Jonan datang bersama rombongan Kementerian Perhubungan sekira pukul 19.20 WIB.

Melihat puluhan penerbangan tujuan Surabaya dan Malang gagal berangkat. Jonan pun langsung menginstruksikan pihak Vandara untuk segera siapkan bus guna mengangkut penumpang ke tempat tujuan mereka.

Nadanya sedikit meninggi saat pihak bandara gelagapan menjawab pertanyaan Jonan soal kesiapan armada bus. "Penumpang sudah diinformasikan belum? Coba cek ke sana, nanti kalau saya cek belum ada saya marah-marah loh," kata Jonan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (16/7/2015).

Jonan pun menghimbau para penumpang mau diangkut menggunakan bus. Sebab penerbangan dengan tujuan Surabaya dan Malang dipastikan tidak bisa terbang sampai besok.

"Himbauan sudah saya katakan dari tadi siang , kalau dirasa perlu dapat cari moda lain. Tapi moda lain mendadak gini biasanya penuh. Makanya ini di sini disuruh tawarin bus di sini. Walaupun mungkin salat Ied nya terlewat," tambahnya.

Selanjutnya Jonan memastikan Bandara Juanda di Surabaya, serta Bandara di Malang masih ditutup hingga esok hari. "Kalau Juanda itu ditutup sampai jamb 6 pagi, subuh kita cek lagi, kalau bagus kita buka. Malang juga kita buka kalau cuaca memungkinkan besok," paparnya.

Selain itu, Bandara yang juga ditutup akibat erupsi gunung raung adalah Bandara di Banyuwangi, Sumenep dan Jember. Satu bandara lainnya adalah bandara di Ternate, lantaran terkena dampak dari erupsi gunung Gamalama.


(AZF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /