TKI Dominasi Kedatangan Pemudik di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Patricia Vicka    •    17 Juli 2015 00:02 WIB
TKI Dominasi Kedatangan Pemudik di Bandara Adisutjipto Yogyakarta
TKI mudik dan tiba di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada H-1, Metrotvnews.com/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Bandara Adi Sucipto Yogyakarta dipadati para pemudik sehari sebelum Lebaran (H-1). Penumpang yang berdatangan dari berbagai jurusan terus membludak dan memenuhi terminal kedatangan.

Mereka berdesak-desakan saat ingin keluar dari ruang bandara. Sementara penumpang yang hendak pergi tampak duduk di lantai ruang tunggu akibat kehabisan kursi.

Lonjakan kedatangan penumpang paling banyak terjadi pada penerbangan dari Malaysia dan Singapura.

"Penumpang yang datang didominasi para Tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.," ujar GM Angkasa Pura Bandara Adisucipto Andi Wirson di Yogyakarta, Kamis (16/7/2015).

Kedatangan para TKI ini untuk pulang kampung dengan tujuan Yogyakarta dan Jawa Tengah. "Rata-rata mereka mendapat cuti lebaran hingga dua minggu. Maka mereka kembali ke kampung halaman," jelasnya.

Jumlah penumpang yang datang pada H-2 Lebaran mencapai 11.475 orang. Sedangkan jumlah pesawat yang lepas landas dan mendarat adalah 143 pesawat. Sementara jumlah penumpang tahun ini meningkat 3,6 persen dibanding tahun lalu.
 
(RRN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /