Jokowi: Berlebaran adalah Bertemu Rakyat

Anggi Hasibuan    •    17 Juli 2015 00:55 WIB
lebaran 2015
Jokowi: Berlebaran adalah Bertemu Rakyat
Kemeriahan pawai malam takbiran keliling Banda Aceh yang Presiden Jokowi lepas. (foto: Anggi)

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Malam takbiran di Banda Aceh berlangsung semarak. Pawai takbiran keliling kota bahkan dilepas langsung oleh Presiden Jokowi.

Pawai takbiran dimulai dari halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (16/7/2015). Pelepasan pawai ditandai dengan pemukulan bedug oleh Presiden Jokowi.

"Akan ada tradisi baru dalam perayaan Idul Fitri," ujar Jokowi yang mengenakan jas dan sarung berwarna hitam.

"Berlebaran adalah saatnya pejabat bertemu dengan rakyat, bukan cuma dengan sesama pejabat," imbuhnya disambut tepuk tangan ribuan warga yang memadati lokasi acara.

Pada lebaran pertamanya sebagai Presiden RI, Jokowi memilih Aceh sebagai tempatnya melaksanakan sholat Id berjamaah dengan warga. Bukan lagi di Masjid Istiqal, Jakarta, bersama para pejabat tinggi negara dan perwakilan negara-negara sahabat seperti praktek yang berlangsung selama ini.

Jokowi yang didampingi Menko Perekonomian Sofyan Djalil dan Menteri Tata Ruang dan Agraria Ferry Mulsidan Baldan, bahkan sudah berada di Aceh sejak Rabu (15/7/2015) malam. Sepanjang hari ini mereka berkeliling Aceh Barat yang merupakan lokasi paling parah terdampak tsunami pada akhir Desember 2004 silam.

Memperingati hari besar keagamaan di daerah ini akan Jokowi jadikan agenda tetap. Dia ingin seluruh wilayah di Tanah Air bisa dia sapa pada hari-hari yang berbahagia tersebut.

 


(LHE)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /