Demi Uang, Yati Pilih Jadi PRT Infal Ketimbang Pulang Kampung

Aedy azeza ulfi    •    17 Juli 2015 02:24 WIB
ramadan 2015
Demi Uang, Yati Pilih Jadi PRT Infal Ketimbang Pulang Kampung
Yayasan Karya Mandiri--Metrotvnews.com/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah Pembantu Rumah Tangga (PRT) infal lebih memilih bekerja saat hari raya Idul Fitri atau lebaran ketimbang pulang kampung ke tempat asalnya. Sebab, mereka bisa mengantongi uang yang lebih besar saat bekerja di hari lebaran.

Salah satunya, Yati, 43, yang memilih bekerja sebagai PRT infal, ketimbang harus pulang ke kampungnya saat lebaran tahun ini.

"Saya tidak mudik ke bali, keluarga juga ada disini jadi mending kerja saja, bayarannya lumayan," terang Yati kepada Metrotvnews.com, Kamis (16/7/2015).

Sebab, ia bisa medapatkan uang yang jauh lebih besar ketika lebaran ketimbang bekerja sebagai PRT biasanya. "Kalau biasanya saya dibayar perbulan Rp1,5-Rp1,6 juta, kalau sekarang saya bisa dapat gaji sebulan dengan bekerja hanya sekitar 10 hari saja," papar Yati di Jalan Haji Muslim, No.46 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Perempuan yang bekerja di Yayasan Karya Mandiri mengaku sudah 15 tahun menjadi PRT. Namun, dia mulai bekerja sebagai PRT infal sejak lima tahun terakhir.

Menjelang hari Idul Fitri banyak agen-agen atau yayasan yang menawarkan jasa PRT infal termasuk yayasan Karya Mandiri. Pendapatan yang cukup besar membuat para PRT bersedia bekerja ketika berlebaran.

 


(AZF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /