Anggota Parlemen Australia Dukung Kampanye Anti-Islam

Fajar Nugraha    •    17 Juli 2015 08:43 WIB
australia
 Anggota Parlemen Australia Dukung Kampanye Anti-Islam
George Christensen (Foto: AAP)

Metrotvnews.com, Canberra: Anggota Parlemen Australia, George Christensen, mengumumkan rencananya untuk berbicara di sebuah acara anti-Islam di Queensland. Padahal Christensen sudah diminta untuk tidak turut serta.

Anggota Parlemen asal Queensland itu mengunggah status di akun Facebook-nya menyebut bahwa ia akan berbicara di acara ‘Reclaim Australia’ yang berlangsung di Mackay, akhir pekan ini.

"Saya ingin mendukung orang-orang yang berusaha untuk mempertahankan gaya hidup Australia kami, budaya kami dan kebebasan kami dari ancaman Islam radikal," imbuh Christensen.

Sebagai tanggapan atas statusnya, sebuah petisi online dibuat untuk menekan George agar tak jadi ambil bagian dalam acara itu, serta menyerukan Perdana Menteri Tony Abbott untuk campur tangan.

"Neraka akan membeku sebelum saya menyerah pada intimidasi. Namun, hal yang jelas untuk melihat siapa yang ingin menutup kebebasan berbicara dan hak untuk berkumpul secara damai dan menyampaikan protes di negara ini," ungkap Christensen pada akun Facebooknya, seperti dikutip ABC Australia Plus, Jumat (17/7/2015)..

George mengatakan, ia membuat keputusan itu setelah meninjau prinsip-prinsip acara tersebut, yang menyerukan "kesetaraan hukum, kesetaraan gender dan kebebasan berbicara, serta mendukung hak Australia untuk mengasingkan atau mendeportasi pengkhianat".

Halaman Facebook acara tersebut mengiklankan kampanye ‘Reclaim Australia’ sebagai acara yang ‘benar-benar bebas halal’.

Kampanye ‘Reclaim Australia’ sendiri menggambarkan pihaknya sebagai perwakilan warga Australia yang patriotik. Mereka menyerukan perjuangan bersama-sama untuk menghentikan pajak halal, hukum syariah dan Islamisasi.

Halaman medsos itu mengatakan, perkataan rasis dan perilaku anti-sosial tak akan diterima di reli Mackay. Acara ini sekaligus mendorong warga untuk mendukung kelompok lain di Mackay, yakni ‘Australia Melawan Islam’, yang mempromosikan ‘kritik terhadap Islam dan tiraninya’.
 


(FJR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /