5 Sinetron Legendaris yang Tayang Jelang Lebaran

Putu Radar Bahurekso    •    17 Juli 2015 15:12 WIB
lebaran
5 Sinetron Legendaris yang Tayang Jelang Lebaran
Salah satu adegan dalam sinetron Kiamat Sudah Dekat (Foto: YouTube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saluran-saluran televisi di Indonesia pernah menyemarakkan momen jelang Lebaran dengan tayangan sinetron bertema religi. Tayangan-tayangan itu pun sempat jadi tren di masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai ibu rumah tangga larut dalam kisah yang ditayangkan. Berikut daftar sinetron yang tayang jelang Lebaran, yang sempat jadi hit di masanya.

1. Lorong Waktu

Bisa dikatakan sinetron inilah yang merupakan sinetron Ramadan terlaris, tayang hingga enam musim. Musim pertama tayang pada 1999 dan musim terakhirnya tayang pada 2006. Sinetron religi yang bergenre sains-fiksi ini menganut  konsep perjalanan lintas waktu. Sangat berbeda jika dibandingkan tema sinetron Ramadan lainnya. Sinetron ini diperankan oleh Deddy Mizwar, Opie Kumis, Jourast Jordy, hingga Adjie Pangestu.

2. Kiamat Sudah Dekat

Sinetron drama-komedi ini mengandung unsur religi tanpa kesan menggurui. Kimat Sudah Dekat berhasil tayang dalam beberapa musim. Sinetron ini dibintangi oleh Andre Taulany, Ayu Pertiwi, dan Deddy Mizwar. Bisa dikatakan sinetron ini adalah puncak kejayaan Andre Taulany dalam dunia akting sebelum kemudian terjun jadi komedian.

3. Para Pencari Tuhan

Sinetron ini menjadi salah satu sinetron Ramadan terfavorit. Mulai tayang pada tahun 2007, sinetron ini mengangkat sisi jenaka kehidupan. Sinetron ini diperankan oleh Deddy Mizwar dan Trio Bajaj. 

4. Rahasia Ilahi

Sinetron ini bercerita tentang bagaimana orang-orang yang ingkar terhadap ajaran Islam dan mendapat azab  atau kutukan. Melalui sinetron inilah istilah "azab" jadi tren. Sinetron ini juga yang jadi pemicu tren embel-embel "Ilahi" pada judul sinetron lainnya, di antaranya Misteri Ilahi dan Takdir Ilahi.

5. Doaku Harapanku

Bisa dikatakan sinetron inilah yang mengawali tren sinetron religi di bulan Ramadan. Tayang pada tahun 1998, sinetron ini dibintangi oleh Krisdayanti dan Dicky Wahyudi. Sinetron ini sempat jadi favorit para ibu, ceritanya begitu menguras emosi dan air mata.

(ASA)


Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

10 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /