Wisatawan mulai Serbu Pantai Parangtritis Yogyakarta

Patricia Vicka    •    17 Juli 2015 15:43 WIB
lebaran 2015
Wisatawan mulai Serbu Pantai Parangtritis Yogyakarta
Wisatawan mengunjungi Pantai Parangtritis di Bantul, Yogyakarta, Ant/ Andreas Fitri Amoko

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pantai Parangtritis Yogyakarta mulai diserbu wisatawan. Plt Koordinator Pantai Parangtritis Giyub Subiantoro mengatakan peningkatan pengunjung yang cukup signifikan terjadi pada Lebaran ketimbang hari biasa.

"Walau terlihat masih sepi, dibandingkan hari biasa pengunjung lebih ramai. Hingga jam 12.00 siang tadi jumlah pengunjung sudah 2 ribuan orang. Nanti yang datang sore lebih ramai lagi bisa dua kali lipat. Kalau hari biasa rata-rata pengunjungnya 500 -2.000 wisatawan per hari," ujar Giyub di Yogyakarta, Jumat (17/7/2015).

Ia memperkirakan puncak keramaian akan terjadi pada Sabtu dan Minggu esok. "Sekarang masih sepi karena masih pada lebaran. Besok baru ramai," imbuhnya.

Pihaknya menargetkan mampu menggaet wisatawan sebanyak 300 ribu orang selama liburan lebaran. "Kami harap selama liburan lebaran ini pengunjung naik 100 ribu dibandingkan tahun 2014 yang mencapai 200 ribu wisatawan," ucap Giyub.

Untuk mengantisipasi kemacetan di pintu masuk, pihaknya akan melakukan pengalihan arus. "Arus kendaraan saat di Simpang Pundong akan kami arahkan ke jalan alternatif ke timur yakni ke Sempalan Pundong, Desa Siloharjo. Keluarnya langsung ke jembatan arah Parang tritis. Lalu kami terapkan satu jalur keluar dan masuk," papar dia.

Selain itu pihaknya akan menambah tim pengaman dan pengurai lalu lintas di sekitar pintu masuk pantai. "Tim penjaga pantai akan ditambah untuk menjaga keselamatan pengunjung. Juga menambah tim pengatur lalu lintas bekerjasama dengan Dishubkominfo, sat pol PP dan kepolisian," tutupnya.

Pantai Parangtritis adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Yogyakarta dan wisatawan luar Yogyakarta. Pantai yang terletak di Kabupaten Bantul, Selatan Yogyakarta ini terkenal dengan pasir putih dan legenda Nyai Roro Kidul.
 


(RRN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /