Piala Davis 2015

Murray Santai Gasquet Tak Bermain di Sektor Tunggal Prancis

Patrick Pinaria    •    17 Juli 2015 15:58 WIB
piala davis
Murray Santai Gasquet Tak Bermain di Sektor Tunggal Prancis
Andy Murray (Foto: AFP/Leon Neal)

Metrotvnews.com, London: Prancis akan berduel dengan Inggris pada perempat final Piala Davis World Grup. Dalam laga itu, Prancis tidak akan memainkan andalan mereka Richard Gasquet dalam sektor tunggal. Semifinalis Wimbledon 2015 itu hanya akan bermain di sektor ganda.

Namun, keputusan itu tak membuat petenis Inggris Andy Murray terkejut. Ia justru memaklumi Gasquet yang kelelahan bertanding di Wimbledon pekan lalu. Saat itu, Gasquet harus kalah dari Novak Djokovic di semifinal.

"Pemain biasanya cukup lelah setelah bertanding di turnamen Grand Slam. Mereka sudah tampil maksimal. Saya pikir, jika Simon yang melaju ke semifinal di Wimbledon dan Gasquet hanya bermain sampai di perempat final, Gasquet pasti yang akan bermain di sektor tunggal Piala Davis. Karena ia memiliki hari liburan yang cukup," kata Murray.

"Saya pulang bersama ia beberapa hari lalu setelah turnamen Wimbledon. Tapi, ia tiba di sini lebih terlambat dari pemain lama. Jadi, ia hanya memiliki waktu sedikit untuk melakukan persiapan di turnamen ini," sambungnya.

Saat menghadapi Prancis nanti, Murray dan Jamie Ward akan mewakili Inggris di sektor tunggal. Pada putaran pertama, Ward akan berhadapan dengan Gilles Simon. Kemudian, Murray akan bermain di putaran kedua menghadapi Jo-Wilfried Tsonga pada Jumat, 17 Juli.

"Simon mungkin akan tampil lebih bugar ketimbang Gasquet. Keduanya memiliki kemampuan yang baik di lapangan rumput. Dari ketiga pemain Prancis, Simon yang paling konsisten dalam peringkat dunia. Ia juga tampil paling konsisten di lapangan rumput," papar Murray. (Sportsmole)


(PAT)

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan
Jelang Atletico Madrid vs AS Roma

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan

44 minutes Ago

Atletico Madrid wajib memenangi laga lanjutan Liga Champions matchday kelima atas AS Roma di St…

BERITA LAINNYA
Video /