Pemudik Keberangkatan Pelabuhan Merak Menurun

Ilham wibowo    •    17 Juli 2015 21:56 WIB
lebaran 2015
Pemudik Keberangkatan Pelabuhan Merak Menurun
Ratusan kendaraan pemudik dengan menggunakan roda empat mengantri masuk kapal roro untuk menyeberang ke Sumatera mengantre di Pelabuhan Merak, Banten,Rabu (15/7). (Foto: MI/ANGGA YUNIAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemudik yang berangkat melewati Pelabuhan Merak pada arus mudik lebaran 2015 menurun. Hal ini disebabkan banyak pemudik yang sudah berangkat lebih awal mengingat lebaran berdekatan liburan sekolah.

Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Christine Hutabarat mengatakan, secara umum pada H-7 sampai H-1 tercatat pemudik yang menyeberang sebanyak 586.118 orang penumpang, 60.806 motor, dan 65.820 kendaraan roda empat campuran. Kondisi ini berbeda dengan lebaran 2014.

Jumlah tersebut menurun sebesar tujuh persen dari 2014 untuk penumpang dan roda empat campuran dan empat persen untuk motor. Tahun lalu, jumlah pemudik yang menyebrang adalah 631.900 orang, 63.500 motor dan 71.400 roda empat campuran.

"Penurunan pemudik H-7 sampai dengan H-1 sepertinya lebih disebabkan banyak pemudik yang sudah melakukan perjalanan lebih awal mengingat libur lebaran tahun ini berdekatan liburan sekolah sebelumnya," kata Christine dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (17/7/2015).

Christine menambahkan, ASDP Indonesia Ferry menyediakan beberapa program pelayanan tambahan bagi para pengguna jasa. ASDP memberi minuman dan takjil gratis, layanan dan broadcast informasi 24 jam, akses live CCTV pelabuhan, layanan customer care dan posko kesehatan.

"Antusiasme pemudik terhadap pelayanan kami sangat tinggi khususnya terhadap informasi. Kami mohon maaf pada pengguna jasa jika ada layanan yang belum sempurna atau informasi yang belum terjawab secara lengkap," kata Christine.


(OGI)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /