MUI Perintahkan Muslim Tolikara Tahan Diri

Antara    •    18 Juli 2015 02:07 WIB
penyerangan
MUI Perintahkan Muslim Tolikara Tahan Diri
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kanan) bersama Ketua Umum MUI Din Syamsuddin (kedua kiri) memberikan keterangan pers terkait hasil Sidang Itsbat 1 Syawal 1436 H, Kamis (16/7). (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin menyerukan seluruh umat Islam di Kabupaten Tolikara, Papua, menahan diri atas kerusuhan yang terjadi bertepatan Hari Raya Idul Fitri. Dia berharap kasus ini diselesaikan dengan saling memaafkan.

"Tidak perlu membalas, tunjukkan bahwa kita adalah umat yang toleran," kata Din di Jakarta, Jumat (18/7/2015).

Din meminta Kepolisian mengusut dan menindak para pelaku sesuai hukum. Sementara, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menjelaskan situasi dan kondisi di Papua sudah ditangani dan tidak memerlukan penambahan pasukan.

Seperti diketahui, ketika berlangsung Salat Id di Tolikara, tiba-tiba datang sekelompok orang yang berteriak-teriak. Tidak lama kemudian, disusul lemparan batu dan pembakaran bangunan.

Brimob dan Yonif 756 yang mengamankan lokasi sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa. Belasan orang pelaku kerusuhan ditangkap.

"Pelakukan penyerangan sudah teridentifikasi. Tidak ada korban jiwa," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Patridge Renwarin.


(OGI)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /