International Champions Cup 2015

Schneiderlin Cetak Gol, Manchester United Tumbangkan Club America

Alfa Mandalika    •    18 Juli 2015 11:56 WIB
manchester unitedliga dunia
Schneiderlin Cetak Gol, Manchester United Tumbangkan Club America
Momen gol Morgan Schneiderlin. (Foto: Manutd)

Metrotvnews.com, Seattle: Morgan Schneiderlin memulai debutnya dengan manis. Berkat gol sundulannya di babak pertama, Manchester United meraih kemenangan atas Club America.

Menjalani laga pramusim bertajuk International Champions Cup, United tetap tampil serius. Selain itu, Setan Merah juga langsung memainkan tiga pemain anyar yakni Schneiderlin, Matteo Darmian, dan Memphis Depay. Pun begitu dengan Club America yang menurunkan pemain-pemain terbaik.

Bertanding di CenturyLink Field, Washington, Amerika Serikat Sabtu 18 Juli, United langsung tampil menekan. Dan tidak menunggu waktu lama, United langsung membuka keran gol di menit keempat melalui aksi Schneiderlin.

Gol tercipta berkat sundulan Schneiderlin memanfaatkan assist dari Juan Mata. Meski mendapatkan pengawalan, eks pemain Southampton itu masih mampu menyundul bola dan mengarahkan ke pojok gawang Club America yang dikawal oleh Hugo Gonzalez. MU memimpin 1-0.

Tertinggal, Club America mencoba membongkar pertahanan United. Memanfaatkan pemain lincah Michael Arroyo dan Pablo Aguilar mencoba melakukan penetrasi ke pertahanan United. Namun, masih gagal mencetak gol.

Selain itu, penampilan kiper muda United Johnstone cukup membuat pemain-pemain Club America kesulitan mencetak gol. Dan sampai turun minum, tidak ada gol yang tercipta lagi. MU sementara memimpin 1-0.

Memulai babak kedua, Louis van Gaal memutuskan untuk mengganti semua pemainnya. Van Gaal pun memasukan Lindegaard, McNair, Smalling, Evans, Blackett, Lingard, Schweinsteiger, Herrera, Pereira, Januzaj, dan Wilson.

United pun langsung mendapatkan peluang di menit 54 melalui aksi Adnan Januzaj. Sayang, sepakannya masih melebar dari gawang Club America.

Menit 73, giliran Club America yang mengancam gawang United. Adalah Alejandro Diaz yang nyaris mencetak gol penyama. Sepakannya dari dalam kotak penalti hanya mengenai mistar gawang.

Tiga menit berselang, United balik mengancam. Sepakan keras Januzaj masih mampu ditepis oleh Gonzalez.

Dan sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. United tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain:
Club America: Hugo Gonzalez-Paolo Goltz - Gli Buron - Javier Guemez - Miguel Samudio/Calcuola - Osvaldo Martinez/Rivera - Michael Arroyo/Marin - Pablo Cesar Aguilar - Rubens Sambueza - Osmar Mares - Carlos Darwin

Manchester United: Lindegaard-  McNair - Smalling - Evans - Blackett - Lingard - Schweinsteiger - Herrera - Pereira - Januzaj - Wilson.


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /