ASDP Klaim Sukses Seberangkan Pemudik Lebaran Tahun Ini

Antara    •    18 Juli 2015 12:41 WIB
ramadan 2015
ASDP Klaim Sukses Seberangkan Pemudik Lebaran Tahun Ini
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Manager PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Nana Sutisna mengklaim semua pemudik Lebaran 2015 bisa diseberangkan dengan lancar tanpa kendala.

"Semua pemudik bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung, dan selama arus mudik tidak ada kendala yang dihadapi dalam melayani warga," kata Nana di Merak, Sabtu (18/7/2015).

Sepanjang arus mudik mulai H-7 sampai H-1 Lebaran kondisi Pelabuhan Merak tertib dan berjalan lancar. Bahkan, kegiatan bongkar muat dipercepat keberangkatan dari biasanya menunggu waktu selama 4-5 jam, namun kini hanya satu jam. Percepatan keberangkatan penyeberangan itu dapat mengatasi antrean kendaraan juga penumpukan penumpang.

Kesuksesan juga terlihat dari tak adanya antrean panjang seperti yang selama ini terjadi. Nihilnya kasus kejahatan maupun kecelakaan juga dijadikan indikator keberhasilan ASDP melayani masyarakat tahun ini.

"Keberhasilan ini tentu atas dukungan semua pihak yang bekerja keras untuk kelancaran,ketertiban dan keamanan pada arus mudik Lebaran," tambahnya.

Ia mengatakan, pada arus balik H+1 Lebaran kondisi Pelabuhan Merak berjalan tertib dan lancar. Semua kendaraan yang masuk dermaga bisa langsung diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, termasuk penumpang pejalan kaki.

Ketertiban dan keamanan pelabuhan itu tridak lepas dukungan berbagai pihak seperti Kementerian Perhubungan, Kepolisian, TNI, Kementerian Kesehatan dan operator kapal juga relawan.

"Kami yakin pada arus balik Lebaran ini dijamin tertib dan lancar serta aman," katanya.

Menurut dia, ASDP Merak tetap mengoperasikan 27 kapal roll on roll off atau roro untuk melayani penumpang arus balik. Kemungkinan penumpang arus balik akan terjadi kepadatan pada H+4 dan H+5 Lebaran karena perusahaan sudah kembali masuk kerja. Dari 27 armada itu diharapkan tercapai target perjalanan Merak-Bakauheni di atas 95 trip. Perjalanan di atas 95 trip tentu tidak terjadi antrean maupun penumpukan penumpang di Pelabuhan Merak.

"Kami optimistis dengan mengerahkan kapal roro 27 armada dan tiga diantaranya berkapasitas besar sehingga dapat memperlancar pemudik arus balik," tegasnya.


(OJE)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /