158 Narapidana Kerobokan Dapat Remisi Idul Fitri

Arnoldus Dhae    •    18 Juli 2015 15:07 WIB
ramadan 2015
158 Narapidana Kerobokan Dapat Remisi Idul Fitri
Lapas Kerobokan. Foto: AP Photo/Firdia Lisnawati

Metrotvnews.com, Denpasar: Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Denpasar, Sudjonggo, mengatakan sebanyak 158 narapidana yang dibina di Lapas Kerobokan, Denpasar, mendapatkan remisi Idul Fitri.
Sebenarnya Lapas Kerobokan mengusulkan 228 warga binaan yang menurut penilaian berhak mendapatkan remisi.

"Namun, dari 228 orang yang diusulkan tersebut, hanya 158 yang diterima untuk mendapatkan remisi. Sementara sisanya dinilai belum layak mendapatkan remisi," ujarnya di Denpasar, Sabtu (18/7).

Menurutnya, remisi yang diterima ratusan napi di Lapas Kerobokan tersebut bervariasi, yakni mulai dari dua minggu hingga dua bulan. Bahkan ada tiga napi yang setelah mendapatkan remisi langsung bebas. Di antaranya adalah Fajar Agung Hermawan, Moh Abidin Risky Pratama, dan Faizatun Naiman.

Ketiga Napi tersebut merupakan napi kasus pencurian dengan pemberatan. Ketiganya langsung dibebaskan dan langsung meninggalkan lapas terbesar di Bali tersebut.

Dalam remisi kali ini, ada 66 orang mendapat pemotongan masa tahanan 15 hari, 81 orang 1 bulan, 4 orang 1,5 bulan dan empat orang mendapat remisi 2 bulan. Sebagian besar napi yang mendapatkan remisi tersebut merupakan napi dengan kasus narkoba.

Sudjonggo juga menjelaskan, remisi ini memang hanya diperuntukkan bagi napi yang beragama muslim. Remisi tersebut merupakan bentuk apresiasi negara kepada napi yang berkelakuan baik.

Umumnya mereka yang mendapatkan remisi adalah napi yang sudah menjalankan dua pertiga dari masa hukuman dan telah menunjukkan kelakuan yang baik.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

11 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /