TMII Targetkan 300 Ribu Pengunjung selama Libur Lebaran

Gervin Nathaniel Purba    •    18 Juli 2015 19:23 WIB
lebaran 2015
TMII Targetkan 300 Ribu Pengunjung selama Libur Lebaran
Pengunjung ber-selfie dengan burung kakaktua jambul kuning hasil kembang biak di Taman Burung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (26/5). (FOTO: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Taman Mini Indonesia Indah menargetkan 300 ribu pengunjung selama 10 hari masa liburan Lebaran 2015. Pengelola berharap, target ini bisa tercapai.

"Kita menargetkan 300 ribu pengunjung dari tanggal 17 sampai 26 Juli," kata Humas TMII Jery kepada Metrotvnews.com, Sabtu (18/7/2015).

Menurut dia, dalam dua hari terakhir, TMII baru dikunjungi sekitar 25 ribu orang wisatawan. Padahal, kata dia,  TMII menargetkan 70 ribu pengunjung dalam dua hari Lebaran ini.

"Lebaran tahun lalu lebih dari 25.000 pengunjung. Karena Lebaran tahun ini kemarin jatuhnya di hari Jumat," tekan dia. Dia menambahkan, penurunan ini lantaran pengunjung harus bersilaturahmi, Salat Id, dan Salat Jumat.

Dia menambahkan, ada kenaikan tiket masuk TMII pada hari Lebaran menjadi Rp15.000 dari sebelumnya Rp10.000. "Naiknya sebesar Rp5.000. Tahun lalu juga segitu," ungkap Jery.

Kenaikan ini pun tak menurunkan minat pengunjung untuk datang ke objek wisata di ujung Jakarta Timur ini. Warga menilai hal itu wajar.

"Iya wajar aja sih kan lagi Lebaran. Ini sekalian ngajak anak-anak liburan," kata Metta kepada Metrotvnews.com sembari merangkul salah satu anaknya.

Hal serupa juga diamini Agus, pengunjung lain asal Bekasi. Dia tidak bermasalah dengan naiknya harga tiket karena layanan di TMII sudah cukup puas.

"Enggak masalah sih. Saya sudah dari jam 10 di sini. Sudah cukup puas di TMII dan pelayanannya bagus," tutur Agus.


(OGI)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /