Pengguna iPod Nano dan Shuffle Tidak akan Dapat Gunakan Apple Music

Ellavie Ichlasa Amalia    •    19 Juli 2015 08:36 WIB
apple
Pengguna iPod Nano dan Shuffle Tidak akan Dapat Gunakan Apple Music
Peringatan yang muncul saat Anda mencoba memindahkan lagu dari Apple Music ke iPod Nano atau Shuffle.

Metrotvnews.com: Beberapa hari lalu, Apple meluncurkan iPod terbaru. Untuk iPod Nano dan iPod Shuffle, Apple memberikan pilihan warna baru sementara untuk iPod Touch, Apple memberikan upgrade specific ask. Meski fungsi utama iPod adalah untuk mendengarkan musik, tetapi Apple memutuskan bahwa pengguna iPod Nano dan Shuffle tidak akan dapat menggunakan Apple Music.

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, saat Anda berusaha untuk memindahkan lagu yang telah Anda simpan di Apple Music ke iPod Nano atau Shuffle, Anda akan mendapatkan sebuah pesan yang menyebutkan adanya error. Dan tampaknya, pesan tersebut bukanlah sebuah bug atau glitch. 9to5Mac menyebutkan bahwa langkah ini diambil Apple untuk mencegah terjadinya pembajakan.

Seperti yang disebutkan Ubergizmo, berbeda dengan iPod Touch, iPhone dan iPad, yang dapat mengakses internet, iPod Nano dan Shuffle tidak dapat terhubung ke internet. Hal itu berarti, Apple tidak bisa memastikan apakah seorang pengguna Nano atau Shuffle memang berlangganan layanan Apple Music. Satu hal yang ditakutkan oleh Apple adalah para pengguna iPod Nano dan Shuffle menggunakan versi trial dari Apple Music secara gratis selama 3 bulan untuk mengunduh banyak lagu sebelum berhenti berlangganan Apple Music saat masa trial habis.

Masih belum pasti apakah Apple akan berusaha mencari cara untuk mengakomodasi para pengguna iPod Nano dan Shuffle sehingga mereka akan dapat menggunakan Apple Music, tetapi saat ini, para pengguna Nano dan Shuffle tidak akan dapat mengakses Apple Music.  


(ABE)


Video /