Puluhan Ribu Wisatawan Padati Kebun Binatang Bandung

Roni Kurniawan    •    19 Juli 2015 18:23 WIB
lebaran 2015
Puluhan Ribu Wisatawan Padati Kebun Binatang Bandung
Warga memanfaatkan libur Lebaran untuk makan bersama di Kebun Binantang Bandung. Foto: MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi masyarakat dalam mengisi libur Lebaran. Memasuki H+2 Lebaran, sebanyak 35 ribu pengunjung diprediksi memadati kawasan ini.

Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo, mengatakan hingga siang sekitar pukul 13.00 WIB sudah ada 25 ribu pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Bahkan, ia memprediksikan hingga pukul 16.00 WIB jumlah pengunjung terus bertambah.

"Pasti akan bertambah sampai tutup nanti. Dan hasil rekapan hari ini akan keluar besok secara lengkapnya. Mayoritas pengunjung dari luar Bandung," ujar Sudaryo saat ditemui di Kebun Binatang Bandung, Jalan Taman Sari, Minggu (19/7/2015).

Diakuinya, jumlah pengunjung hari ini lebih banyak dari kemarin. Ia pun menargetkan hingga H+10 nanti, jumlah pengunjung Kebun Binatang Bandung mencapai 200 ribu sesuai tiket yang dicetak.

"Setiap hari mengalami peningkatan. Pada hari H pengunjung hanya 5 ribu. H+1 mencapai 30 ribu. Dan hari ini bisa melebihi hari kemarin. Kita targetkan 200 ribu pengunjung untuk Lebaran tahun ini," imbuhnya.

Pada liburan Lebaran tahun lalu pengunjung di kebun binatang ini mencapai 170 ribu pengunjung dalam 10 hari. Jumlah tersebut kemungkinan besar bisa terpecahkan pada tahun ini setelah melihat animo masyarakat semakin hari semakin bertambah.

"Target tahun ini mudah-mudahan bisa tercapai melebih tahun lalu," harapnya.

Sementara itu, harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung dibanderol Rp25 ribu ditambah Rp1 ribu untuk dana bulanan PMI.


(UWA)