Paksa Penumpang, Dishub DKI Minta Aparat Tangkap Oknum Kondektur

Eko Nordiansyah    •    19 Juli 2015 18:45 WIB
arus balik
Paksa Penumpang, Dishub DKI Minta Aparat Tangkap Oknum Kondektur
Oknum kondektur mencoba memaksa menarik calon penumpang ke bus--Foto: MTVN/Eko Nordiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: Arus balik setelah libur lebaran mulai terasa di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Masyarakat mulai banyak yang kembali ke Ibu Kota usai merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Andriansyah meminta agar masyarakat yang sudah kembali dari kampung halaman bisa dikawal sampai ke bus dalam kota.

"Arus balik lancar sudah ramai. Saya minta kepada jajaran kepolisian dan terminal tolong masyarakat dikawal sampai naik ke bus dalam kota," ujar dia usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (9/7/2015).

Sebab menurut dia, masyarakat yang baru saja turun dari bus dari luar kota langsung 'diserbu' oleh para kondektur yang menarik masyarakat untuk menaiki bus mereka.

Dia juga meminta agar kepolisian yang bertugas bisa bertindak tegas dengan langsung menangkap para oknum kondektur yang memaksa masyarakat. Kalau diperlukan bisa diproses secara hukum agar ada efek jera.

"Tangkap, proses saja sekali-kali. Jangan kaya tadi masyarakat ditarik-tarik jadi takut. Kalau perlu dikawal," kata dia.


(MBM)