Setelah Berlebaran, Warga Berwisata ke Candi Prambanan

Patricia Vicka    •    20 Juli 2015 11:49 WIB
lebaran 2015
Setelah Berlebaran, Warga Berwisata ke Candi Prambanan
Warga datangi Candi Prambanan di hari ketiga setelah Lebaran, Metrotvnews.com/ Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Wisatawan memadati Candi Prambanan Yogyakarta pada tiga hari pascalebaran. Sejak Idul Fitri pada 17 Juli 2015, jumlah wisatawan yang mengunjungi candi terbesar umat Hindu di Indonesia itu yaitu 20 ribu orang.

Usai bersilaturahmi, warga memanfaatkan masa libur panjang dengan mendatangi Prambanan. Pengelola pun memprediksi jumlah wisatawan membludak.

"Pengunjung sejak Lebaran hingga tadi pagi tercatat sekitar 20 ribu wisatawan. Hari ini pengunjung sepertinya akan membludak karena kami perkirakan hari ini puncak keramaiannya," ujar Kepala UPT Wisata Candi Prambanan Priyo Santoso di Yogyakarta, Senin (20/7/2015).

Ia menambahkan, setiap tahun pengunjung mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk menghibur pengunjung, pengelola Prambanan sudah menyiapkan beberapa atraksi seperti Ramayana Balet dan pentas seni Jatilan.

"Pengunjung paling suka berfoto bersama para pemain ramayanan dan Jatilan. Ada juga yang suka berfoto bersama Rusa peliharaan sini," jelasnya.

Salah seorang pengunjung Candi Prambanan Suyatmi senang mengunjungi Candi Hindu ini karena bisa mengajarkan sejarah pada anak-anak. "Saya sudah sering kesini bersama keluarga. Bagus tempatnya. Bisa untuk ngajari anak-anak sejarah masa lalu," ucap wanita yang datang bersama anak dan suaminya.

Lalu lintas menuju Prambanan terpantau padat merayap. Bahkan antrean kendaraan yang berhenti di depan pintu masuk cukup panjang.


(RRN)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

13 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /