Berbagai Kegiatan Menyenangkan untuk Ibu Hamil

   •    20 Juli 2015 12:53 WIB
Berbagai Kegiatan Menyenangkan untuk Ibu Hamil
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

Metrotvnews.com: Menjadi perempuan hamil bukanlah hal yang mudah. Selain melelahkan, hamil juga bisa menjadi menyakitkan. Seorang wanita hamil harus menghadapi masalah seperti mual, nyeri dan kram di kaki.

Bahkan tidak jarang perempuan hamil stres karena terlalu banyak pikiran. Hal-hal itu yang membuat pengalaman hamil sebagai sesuatu yang menegangkang sekaligus jadi momen indah untuk dikenang kelak.

Ingat, apabila Anda terus bahagia dan tertawa maka bayi Anda juga akan merasa lebih baik. Berikut hal-hal yang bisa membantu Anda menjadi lebih bahagia menanti kelahiran sang buah hati.

1. Pergi belanja

Perempuan selalu menyukai yang belanja. Jadi, apabila Anda merasa bosan istirahat di rumah, Anda bisa pergi berbelanja. Anda dapat membeli beberapa pakaian untuk si bayi, atau mungkin segala kebutuhan yang Anda inginkan. Dengan begini Anda bisa membuat diri Anda lebih bahagia.

2. Melakukan perawatan kecantikan

Kadang-kadang, banyak ibu hamil yang frustasi melihat bentuk tubuhnya di cermin. Ini waktunya Anda membutuhkan perawatan kecantikan. Anda bisa melakukan perawatan wajah, pedikur dan manikur. Atau Anda bisa mencoba penampilan baru dengan mengganti model rambut Anda. Ini juga menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan saat kehamilan.

3. Liburan

Jelas, ini sangat penting untuk ibu hamil. Anda bisa melakukan liburan yang jarak pendek dan menikmati hari Anda di sana bersama keluarga atau teman-teman Anda. Dengan begitu, pikiran Anda jauh akan lebih tenang daripada sebelumnya.

4. Menjalani hobi

Anda bisa melakukan apapun yang Anda suka saat hamil. Anda bisa membaca buku, menonton film , atau bila Anda gemar melukis, Anda bisa memanjakan diri Anda di dalamnya. Kegiatan-kegiatan semacam itu bisa mengatasi hidup Anda yang monoton dan stres saat kehamilan. 

5. Berteman dengan ibu hamil lainnya

Cobalah untuk berteman dengan beberapa ibu hamil lain di media sosial atau mungkin Anda bisa bregabung dengan komunitas mereka. Karena menurut penelitian, mendiskusikan masalah dengan orang-orang yang mengalami hal sama bisa mengurangi tingkat kekhawatiran dan ketegangan.

6. Membuat daftar nama bayi

Ini adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan yang dapat dilakukan saat kehamilan dan aktivitas ini juga bisa Anda nikmati bersama pasangan Anda. Anda dapat membuat daftar nama anak baik perempuan maupun laki-laki. Kemudian Anda menunjukkan hasilnya kepada pasangan Anda dan meminta pendapatnya. Cara ini sangat baik untuk membagi momen indah bersama pasangan Anda. (Sumarni/Boldsky)

(ASA)


Video /