Kemarin Sore Masih Bermain, Pagi Ini Bocah Adam Ditemukan Meninggal

Nurul Hidayat    •    20 Juli 2015 13:07 WIB
penemuan jenazah
Kemarin Sore Masih Bermain, Pagi Ini Bocah Adam Ditemukan Meninggal
Keluarga membawa jenazah Adam langsung ke rumah duka di Jombang, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Identitas mayat bocah laki-laki yang ditemukan di pinggir sungai di Jombang, Jawa Timur, sudah diketahui. Menurut keluarga, bocah bernama M Adam Alfardizi itu hilang kemarin sore dan ditemukan meninggal pagi ini.

Bocah tersebut berusia 6 tahun. Adam tinggal bersama orangtuanya di Desa Kepuhsari, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Saat ditemukan, mayatnya berada di belakang Pasar Kecamatan Megaluh, Jombang.

Supri, orangtua Adam, tak dapat menahan duka saat mengetahui anaknya ditemukan tewas. Air matanya tak terbendung saat melihat anaknya tak bernyawa di pinggir sungai.

"Kemarin sore itu dia bermain di sungai di sekitar rumah. Namun pada jam 17.00 WIB, anak saya hilang. Baru ditemukan di sini," kata Supri yang berusaha tegar saat berada di lokai kejadian, Senin (20/7/2015).

Supri mengaku mendapat informasi soal penemuan mayat di belakang Pasar Megaluh tadi pagi. Setelah ia mendatangi lokasi, ternyata mayat tersebut adalah anaknya.

Namun demikian, Supri enggan membawa jenazah anaknya ke rumah sakit untuk autopsi. Ia langsung membawa almarhum ke rumah duka.

Di tempat terpisah, Kapolsek Megaluh AKP Sutikno membenarkan soal penolakan tersebut. Namun ia enggan mengomentari alasan keluarga menolak autopsi.


(RRN)