Dua Pembalap Superbike Tewas di Laguna Seca

Rendy Renuki H    •    21 Juli 2015 09:33 WIB
motogpbalap motor
Dua Pembalap Superbike Tewas di Laguna Seca
Bernat Martinez (kiri) dan Daniel Rivas Fernandez menjadi korban kecelakaan balap motor Superbike (Foto: foxsport)

Metrotvnews.com, Monterey: Belum habis cerita kematian Jules Bianchi, dunia balap internasional kembali ditimpa kabar duka. Dua pembalap motor World Superbike asal Spanyol tewas dalam insiden kecelakaan di Sirkuit Laguna Seca.

Bernat Martinez dan Daniel Rivas Fernandez harus meregang nyawa usai terlibat kecelakaan yang terjadi Minggu 19 Juli waktu setempat. Kecelakaan yang melibatkan beberapa pembalap ini diduga akibat kerusakan rantai motor.

Martinez dan Fernandez terjatuh dari motor yang sedang melaju dengan kecepatan sekitar 120 km/jam. Kecelakaan ini pun terjadi di lap pertama balap motor kelas 1000cc ini.

Bernat Martinez dilarikan dengan ambulans ke Rumah Sakit Komunitas monterey Peninsula (CHOMP). Namun, nahas nyawanya tak tertolong akibat luka yang dialaminya pembalap 35 tahun tersebut.

Sementara, Daniel Rivas Fernandez diangkut oleh Pelayanan Kesehatan Natividad Medical Center. Sayang, nyawa Fernandez pun tak bisa diselamatkan setelah berjuang melawan lukanya.

"Saya benar-benar tak memiliki kata-kata untuk menjelaskan apa yang kami semua rasakan. Pertama dan terpenting adalah kerugian bagi keluarga dan orang yang dicintai. Belasungkawa tulus kami sampaikan untuk mereka dan keluarga," tutur presiden MotoAmerica, Wayne Rainey.

"Kami sangat sedih mempelajari berita meninggalnya Bernat Martinez dan Daniel Rivas. Doa dan hati kami tujukan untuk keluarga dan tim mereka," sambungnya. (Crash)


(REN)


Video /