10 Negara dengan Tingkat Upah Tertinggi

Eko Nordiansyah    •    21 Juli 2015 14:13 WIB
rehat
10 Negara dengan Tingkat Upah Tertinggi
Amerika merupakan salah satu negara yang memberikan tingkat upah tertinggi. FOTO: Reuters/Rick Wilking

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap pekerja pasti menginginkan upah yang sesuai dengan pekerjaannya. Bahkan, beberapa orang berekspektasi mendapatkan upah lebih tinggi dari yang diinginkan.

Jika Anda pernah bertanya negara mana yang membayar pekerjanya dengan gaji tertinggi, berikut ini merupakan 10 negara dengan gaji pekerja tertinggi, seperti dilansir dari Top Men's Magazine, Selasa (21/7/2015).

10. Belanda
Gaji rata-rata untuk orang Belanda berada di sekitar USD47.000 per tahun, alasannya adalah negara tersebut merupakan salah satu negara pelabuhan tersibuk dan terbesar di seluruh Eropa. Meskipun Belanda adalah negara sosialis demokratis, mereka menghabiskan hampir 31 persen dari pendapatan untuk hal-hal seperti kesehatan dan pendidikan tinggi. Namun manfaat lain menjadi warga Belanda adalah waktu kerja rata-rata di bawah 35 jam seminggu.

9. Korea Selatan
Korea Selatan adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat tidak hanya di Asia, tetapi di seluruh dunia. Korea Selatan adalah eksportir terbesar kelima dan pengimpor terbesar ketujuh di dunia dan sangat tergantung pada perdagangan luar negeri untuk mendukung perekonomiannya. Gaji rata-rata di Negeri Gingseng ini adalah USD36.039 per tahun dengan pajak pribadi mencapai sekitar 18 persen serta kerja rata-rata sekitar 42 jam seminggu.

8. Norwegia
Norwegia merupakan salah satu negara terkaya dalam hal sumber daya alam termasuk minyak, pembangkit listrik tenaga air, perikanan, dan mineral. Seperti Belanda, Norwegia memiliki perawatan kesehatan dan pendidikan yang lebih tinggi, dengan 31 persen dari USD49.000 per tahun rata-rata upah mereka. Selain itu, Norwegia memiliki wajib kerja selama 35 jam seminggu.

7. Kanada
Kanada adalah negara yang memiliki cadangan minyak terbesar ketiga di dunia setelah Venezuela dan Arab Saudi. Negara ini juga kaya akan seng, uranium, emas, nikel, aluminium, dan padang rumput. Kanada juga merupakan salah satu produsen global yang paling penting dari gandum, canola, dan biji-bijian lainnya. Pendapatan tahunan rata-rata sekitar USD45.000 per tahun, tetapi tarif pajak sekitar 23 persen dengan rata-rata kerja sekitar 36 jam per minggu.

6. Inggris Raya
Inggris Raya yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, dan Irlandia Utara adalah ekonomi terbesar kedua di seluruh Eropa. Pendapatan tahunan untuk Inggris Raya adalah sekitar USD41.000 per tahun, dengan tarif pajak sekitar 25 persen. Namun, dengan pekan kerja rata-rata adalah 42 jam per minggu.

5. Australia
Australia memiliki salah satu perekonomian paling kuat di dunia dan merupakan eksportir besar bahan makanan serta minyak dan mineral, dan impor barang yang sangat sedikit. Pendapatan rata-rata Australia adalah USD51.050 per tahun dengan tarif pajak dari sekitar 23 persen, serta wajib kerja seminggu 35 jam.

4. Swiss
Sektor manufaktur Swiss adalah yang paling penting dan kuat di seluruh Eropa, dengan menghasilkan produk kesehatan dan farmasi, spesialis kimia, instrumen pengukuran presisi dan alat musik. Pendapatan kotor tahunan Swiss sekitar USD 53.000 per tahun dengan tarif pajak 30 persen.

3.  Luksemburg
Luksemburg merupakan salah satu pusat keuangan Eropa. Selain sebagai penyedia utama baja di Eropa, pasar ekspor  Luksemburg yang luas, sekarang termasuk bahan kimia, karet, dan mesin industri. Pendapatan rata-rata di Luxemburg sekitar USD55.000 per tahun, namun memiliki tingkat pajak 28 persen.

2. Irlandia
Irlandia masih sebagai pusat pertanian dari Kepulauan Inggris, di mana uang sebenarnya berasal dari industri teknologi. Beberapa perusahaan desain video game besar serta beberapa ratusan perusahaan teknologi memanggil Irlandia rumah mereka. Pendapatan tahunan rata-rata di Irlandia berada di sekitar USD51.000 per tahun, lebih rendah dari Luksemburg, tetapi tingkat pajak tahunan Irlandia hanya di 18,9 persen atau yang terendah di seluruh Eropa.

1. Amerika Serikat (AS)
Amerika Serikat adalah negara yang paling kuat di dunia. AS memiliki sumber daya alam yang melimpah, yaitu importir terbesar barang dan eksportir terbesar kedua di dunia. Pendapatan kotor tahunan Amerika adalah sekitar USD 56.000 per tahun dan tarif pajak adalah sekitar 23 persen. Dengan tingkat pendapatan tertinggi di dunia, namun minggu kerja rata-rata adalah 44 jam.


(AHL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /