Tol Cipali Masih Lengang Kendaraan Arus Balik

Sobih AW Adnan    •    21 Juli 2015 14:24 WIB
mudik lebaran 2015
Tol Cipali Masih Lengang Kendaraan Arus Balik
Kendaraan arus balik di tol Cipali masih ramai lancar. Foto: MTVN/Sobih

Metrotvnews.com, Cirebon: Pintu masuk Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, belum diwarnai antrean berarti dari kendaraan yang hendak kembali ke arah Jakarta.

Sampai pukul 13.30 WIB, petugas di tol terpanjang di Indonesia ini justru masih sibuk melayani kendaraan yang keluar menuju Cirebon dan sekitarnya.

"Mereka (kendaraan yang keluar) biasanya baru pulang liburan," ungkap penanggung jawab pintu tol Cipali, Inda Zakaria, kepada Metrotvnews.com, Selasa (21/72015).

Dari pantauan Metrotvnews.com, hingga saat ini belum ada penambahan atau penyediaan pintu khusus bagi kendaraan-kendaraan yang hendak memasuki tol Cipali.

"Tadi pagi sempat ramai. Untuk itu kita sediakan dua pintu masuk tambahan yang sewaktu-waktu bisa dibuka," katanya.

Inda menambahkan, prediksi lonjakan jumlah kendaraan pada arus balik tahun ini terjadi pada H+5 Lebaran, besok. "Mungkin semakin sore semakin ramai. Malam hari biasanya terjadi lonjakan yang cukup tinggi," terang Inda.

Terkait tarif, saat ini pengelola tol Cipali masih memberlakukan tarif yang sama dengan masa mudik Lebaran kemarin, yaitu Rp72.000.

"Nanti setelah 22 Juli baru kita normalkan lagi. Yakni, Rp96 ribu untuk kendaraan golongan satu. Yang lain mengikuti," pungkas Inda.


(UWA)

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma
Jelang Atletico vs AS Roma

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma

3 hours Ago

Atletico Madrid butuh kemenangan agar asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, …

BERITA LAINNYA
Video /