Pelabuhan Ketapang Masih Lancar di H+3 Arus Balik

Eko Nordiansyah    •    21 Juli 2015 15:09 WIB
mudik lebaran 2015
Pelabuhan Ketapang Masih Lancar di H+3 Arus Balik
Petugas tampak mengatur kendaraan pemudik dalam kapal dengan tujuan Gilimanuk, Bali, di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Metrotvnews.com, Ketapang: Arus balik di Pelabuhan Ketapang terus meningkat hingga pagi ini. Sebanyak 86.255 orang penumpang, 11.727 motor, dan 10.160 roda roda empat atau lebih milik pemudik telah kembali menyeberang dari Jawa ke Bali.

Jumlah tersebut, jika dibandingkan dengan total arus balik H-7 sampai dengan H2 baru mencapai 18 persen untuk penumpang, 12 persen untuk motor, dan 22 persen untuk kendaraan roda empat atau lebih.

"Peningkatan arus balik di Ketapang sifatnya gradual dan tidak meningkat drastis. Meskipun meningkat, kondisi Pelabuhan masih sangat lancar bahkan cenderung lengang hingga siang ini," ujar Corporate Secretary Christine Hutabarat, dalam siaran pers yang diterima, Selasa (21/7/2015).

Selain itu, pihak ASDP juga telah menyiagakan kapal yang siap dioperasikan ketika terjadi peningkatan jumlah penumpang yang hendak menyebrang. "ASDP sudah menyiagakan kapal-kapal untuk operasi dan akan langsung meningkatkan trip kapal agar tidak terjadi kepadatan di pelabuhan," lanjut dia.

Adapun sepanjang H+2 kemarin, Pelabuhan Ketapang menyeberangkan 44.591 penumpang, 6.571 motor dan 5.169 roda empat atau lebih. Meningkat dari hari sebelumnya yang menyeberangkan 41.664 penumpang, 5.156 motor dan 4.991 roda empat atau lebih.


(AHL)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /