HRW: Israel Melakukan Penyiksaan Terhadap Anak-Anak Palestina

Fajar Nugraha    •    21 Juli 2015 15:57 WIB
israel palestina
HRW: Israel Melakukan Penyiksaan Terhadap Anak-Anak Palestina
Prajurit Israel lakukan kekerasan terhadap anak-anak (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tel Aviv: Kelompok pemerhati HAM, Human Rights Watch (HRW) menuduh Israel melakukan penyiksaan terhadap anak-anak Palestina.

Israel dianggap melakukan penangkapan yang dipenuhi kekerasan terhadap anak-anak Palestina usia mulai dari 11 tahun. Anak-anak ini dikabarkan menderita tindakan seperti dipukul dan disiksa.

Direktur HRW untuk Kawasan Timur Tengah Sarah Leah Whitson mendesak Amerika Serikat (AS) untuk melakukan tekanan terhadap Israel. Menurutnya, tindakan penyiksaan ini sudah berlangsung sejak lama.

"Pasukan Israel menggunakan tindakan kekerasan yang tidak diperlukan, untuk menahan anak-anak Palestina," laporan HRW, seperti dikutip AFP, Selasa (21/7/2015).

Tuduhan HRW ini dilontarkan di saat Menteri Pertahanan AS Ashton Carter melakukan lawatan ke Israel.

"Pasukan Israel menggunakan kekerasan seperti mencekik, melontarkan granat kejut, dan memukuli anak-anak tersebut di saat dalam tahanan. Anak-anak ini juga diancam dan diinterogasi tanpa kehadiran pengacara," lanjut laporan HRW itu.

Pihak militer yang dikontak oleh AFP menolak berkomentar mengenai laporan HRW ini.

Namun pihak Kementerian Hukum Israel menegaskan bahwa prosedur tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Yahudi itu. Mereka juga mengatakan, petugas mereka selalu mengikuti aturan yang berlaku.
 


(FJR)


Tiga Faktor jika Liverpool Ingin Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Tiga Faktor jika Liverpool Ingin Juara Liga Champions

8 minutes Ago

Manajer Liverpool, Juergen Klopp percaya ada tiga faktor jika mereka ingin mengalahkan Real Mad…

BERITA LAINNYA
Video /