H+3 Arus Mudik ke Jatim & Jateng Masih Tinggi

Ilham wibowo    •    21 Juli 2015 16:17 WIB
mudik lebaran 2015
H+3 Arus Mudik ke Jatim & Jateng Masih Tinggi
Suasana di Stasiun Pasar Senen. (Foto: MTVN/Ilham Wibowo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masuk H+3 Idul Fitri jumlah pemudik yang menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat masih tinggi. Mayoritas pemudik menuju sejumlah kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.
 
"Total dari data yang kita himpun di Stasiun Pasar Senen saja, hingga pukul 12.30 WIB hari ini, pemudik yang meninggalkan Jakarta sebanyak 11.624 orang," kata Kepala Humas PT KAI Daops 1 Bambang S Prayitno saat ditemui, di Posko Humas Daops 1 Jakarta, Stasiun Pasar Senen, Selasa (21/7/2015).
 
Menurutnya, tingginya angka pemudik karena banyak penumpang yang tidak mendapat tiket kereta untuk pulang kampung saat pra Lebaran. Selain itu, pemudik yang menggunakan KA sudah paham sistem ticketing, kuota dan jadwal keberangkatan KA.
 
Bambang memprediksi puncak arus balik terjadi pada Selasa 21 Juli 2015 malam. Lonjakan arus balik akan menurun seiring dengan berakhirnya waktu cuti bersama. "Dari catatan kami, kemarin sudah 35 ribu pemudik yang kembali ke Jakarta. Kalau sudah di atas 27 ribu berarti arus balik sudah mulai signifikan," tuturnya.
 


(FZN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /