Kapal Telat Datang, Ratusan Kendaraan Tertahan di Bakauheni

Axgeis Yohanes Sapta, LB Ciputri Hutabarat    •    21 Juli 2015 23:56 WIB
arus mudik
Kapal Telat Datang, Ratusan Kendaraan Tertahan di Bakauheni
Ilustrasi kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak. Koresponden MI/Reinhard

Metrotvnews.com, Lampung: Puncak arus balik diwarnai dengan keterlambatan datangnya kapal penyebrangan Bakauheni-Merak. Akibatnya, ratusan kendaraan pribadi serta penumpang pejalan kaki tertahan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dari pantauan Metro Tv di lapangan, penumpang menumpuk di dermaga 2 dan dermaga 5 Pelabuhan Bakauheni. Ratusan penumpang mudik yang menunggu mengeluhkan keterlambatan kapal penyebrangan ini.

Salah satunya Ardi, penumpang kapal yang harus turun dari kendaraannya lantaran bosan menunggu datangnya kapal. "Karena menunggu lama, kita harus keluarkan ratusan ribu sambil menunggu kapal," kata Ardi kepada Metro Tv, di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Selasa (21/7/2015)

Terlambatnya kapal, juga mengharuskan penumpang untuk makan di atas kendaraan karena takut tak mendapat tempat di kapal. Sementara itu, terlihat pula penumpang wanita dan lansia harus berdiri sembari menunggu datangnya kapal.

Ardi berharap pihak kapal mempercepat waktu tempuh perjalanan melewati Selat Sunda tersebut. "Mudah-mudahan cepat datang," imbuh dia.

(Axgeis Yohanes Sapta)


(AZF)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /