Razman Mengaku Ditunjuk Jadi Pengacara Gubernur Sumut

Yogi Bayu Aji    •    22 Juli 2015 12:23 WIB
kpk tangkap hakim ptun
Razman Mengaku Ditunjuk Jadi Pengacara Gubernur Sumut
Gatot Pujo didampingi Razman ke KPK----MTVN/Yogi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengacara Razman Arif Nasution mengaku ditunjuk sebagai penasihat hukum bagi Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Dia pun tampak mendampingi Gatot saat diperiksa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu hari ini.

"Saya sudah empat hari terakhir komunikasi dengan Pak Gatot sebagai Gubernur Sumut. Hari ini dipanggil sebagai saksi untuk perkara ini (dugaan suap hakim PTUN Medan)," kata Razman di Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2015).

Tak hanya itu, Razman juga mengaku didapuk sebagai pengacara bagi keluarga Gatot. Salah satu yang bakal dia bela adalah istri Gatot yang bernama Evi Susanti.

"Saya juga sudah ditunjuk dengan tim Andri Agam dan David bantu, saya sudah juga menerima kuasa Evi Susanti yang dalam hal ini beliau sudah dicegah KPK," ungkap dia.

Razman, diketahui, memegang beberapa perkara tersangka KPK. Dia salah atu anggota tim pengacara bagi mantan Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana yang sedang disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Namun, Razman juga sempat tersandung kasus hukum. Dia diputus pidana kurungan selama tiga bulan oleh Pengadilan Tinggi Medan atas kasus penganiayaan. Kemudian dia mengajukan kasasi dan ditolak oleh MA melalui putusan MA Nomor 1260 K/Pid/2009.

Razman dieksekusi tim intel Kejaksaan Agung dan tim intel dari Kejaksaan Negeri Penyabungan, Mandailing Natal, di sekitar Kantor Mahkamah Agung (MA) pada 18 Maret 2015. Dia kemudian mendekam ke Rutan Cipinang dan baru bebas pertengahan Juni lalu.


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /