Pimpinan Hizbullah Dikenai Sanksi oleh AS

Fajar Nugraha    •    22 Juli 2015 13:57 WIB
hizbullah
Pimpinan Hizbullah Dikenai Sanksi oleh AS
Pendukung kelompok Hizbullah (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Washington: Pemerintah Amerika Serikat (AS) menjatuhkan sanksi terhadap tiga pemimpin Hizbullah. Mereka disanksi karena melakukan kegiatan untuk kepentingan Hizbullah.

Ketiga pemimpin Hizbullah itu antara lain Mustafa Badr al Din, Fuad Shukr dan Ibrahim Aqil.

Kementerian Keuangan AS menindak para pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad, dengan mengenakan sanksi terhadap tiga pemimpin kelompok militan Hizbullah. Selain itu sanksi juga diarahkan kepada seorang pengusaha Lebanon karena kegiatan militan mereka yang dicurigai di negara yang dilanda perang itu.

Bulan lalu, AS juga mengambil tindakan terhadap perusahaan-perusahaan front dan perorangan yang dicurigai membantu kegiatan kelompok militan Hizbullah Lebanon. Kelompok itu mulai menyediakan bantuan militer kepada pemerintahan Assad ketika konflik Suriah mulai 2011.

"Kami akan memburu semua sumber pemasukan Hizbullah, apakah itu pengumpulan dana amal, hasil kejahatan atau dana dari negara sponsor," ungkap Wakil Menteri Keuangan urusan Terorisme dan Intelijen Keuangan AS, kata Adam Szubin, seperti dikutip VOA Indonesia, Rabu (22/7/2015).

Sanksi ini membekukan asset keempat orang tersebut di Amerika Serikat dan melarang warga Amerika melakukan transaksi dengan mereka.


(FJR)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

3 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /