Qualcomm Berencana untuk Mengurangi Jumlah Karyawannya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    22 Juli 2015 16:51 WIB
qualcomm
Qualcomm Berencana untuk Mengurangi Jumlah Karyawannya

Metrotvnews.com: Belakangan, Qualcomm terus ditimpa masalah. Dan tampaknya, para pekerja Qualcomm yang harus menerima dampaknya. The Information menyebutkan, Qualcomm berencana untuk mengurangi jumlah pekerja mereka hingga 10 persen - yang berarti, ratusan pegawai akan dirumahkan.

Wall Street Journal juga melaporkan bahwa Qualcomm akan mengadakan review komprehensif akan proyek yang mereka miliki dan mungkin, akan membagi Qualcommm menjadi 2 bisnis yang berbeda: produksi chip dan lisensi paten.

Pada kuartal lalu, keuntungan Qualcomm menurun drastis karena mereka terlambat meluncurkan chip andalan mereka, Snapdragon 810. Selain itu, mereka merugi karena Samsung berhenti menggunakan chip buatan Qualcomm untuk seri Galaxy S6.

Meskipun begitu, Qualcomm tampaknya memang sudah menduga bahwa cepat atau lambat, Samsung akan berhenti menggunakan chip Snapdragon dan mulai menggunakan Exynos. Mereka juga harus membayar denda antitrust sebesar USD975 juta di Tiongkok. Mereka juga menghadapi masalah yang sama di Eropa.

Selain itu, Qualcomm juga harus menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan MediaTek, Samsung dan perusahaan pembuat chip lain asal Tiongkok. Keadaan Qualcomm tahun ini berbeda jauh dengan keadaan mereka tahun lalu, di mana mereka dengan bangganya memprediksi bahwa prosesor mereka akan digunakan di banyak gadget

Saat ini, dua per tiga pendapatan Qualcomm mereka dapatkan dari bisnis penjualan chip. (Engadget)


(ABE)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /