Pertamina Gunakan Auditor Asing Tangani Petral

Dian Ihsan Siregar    •    22 Juli 2015 18:34 WIB
petral
Pertamina Gunakan Auditor Asing Tangani Petral
Vice President of Corporate Communications Pertamina. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Pertamina (Persero) masih enggan berbicara lebih mendalam untuk mengemukakan perkembangan likuidasi Pertamina Energy Trading Ltd (Petral-PES) yang tengah berlangsung.‬ Untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, proses audit investigasi dilakukan oleh pihak asing.

"Kita harus selesaikan proses audit yang terjadi. Proses harus dilihat secara keseluruhan. Tidak boleh ambil informasi yang hanya sepotong-potong saja," ujar VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, ditemui di acara Halal Bihalal Pertamina bersama karyawan, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

‪Pertamina sudah menyerahkan semua hal terkait likuidasi Petral ke tim audit. Menurut Wianda, perseroan menyerahkan tentunya ke tim audit yang independen. Jikalau Pertamina sendiri hanyalah memberikan data sebanyak mungkin agar auditnya bisa berjalan lancar.

"Dari situ nanti baru ada tindak lanjut mana-mana yang harus ditelusuri terkait masalah itu," tutur dia.

Wianda menjelaskan, tim audit yang dipilih oleh Pertamina adalah pihak asing. Hal ini dilakukan sebab tim audit harus pintar dalam menjalani audit investigasi sehingga hasil yang didapatkan memang akurat. Karenanya, pemilihan tim audit tidak asal pilih.

"Harus pintar audit investigasi. Punya kredibilitas di International. Ada beberapa afiliasi, tentunya kita pastikan cari yang terbaik tim auditnya," pungkas dia.


(ABD)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /