Arus Balik Jalur Alternatif Prupug-Ketanggungan Lancar

Kuntoro Tayubi    •    22 Juli 2015 18:48 WIB
mudik lebaran 2015
Arus Balik Jalur Alternatif Prupug-Ketanggungan Lancar
Kondisi lalu lintas di depan Pasar Larangan, Brebes. Foto: Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Arus balik H+5 Lebaran di ruas jalur alternatif Prupug-Ketanggungan menuju Pintu Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, lancar. Namun, kondisi berbeda terjadi di wilayah selatan yang mengalami kemacetan cukup parah.

Berdasarkan pantauan, simpul kemacetan berada di Pasar Linggapura, Kecamatan Tonjong, Brebes. Kemacetan mengekor panjang hingga sepanjang lima kilometer.

Andi Wahyudin Mutholib, warga Bumiayu yang hendak kembali ke Jakarta, mengatakan kendaraannya terjebak dalam antrean panjang di Desa Linggapura. Laju kendaraan pun hanya dapat dipacu dengan kecepatan maksimal lima kilometer per jam.

Kapolsek Larangan, AKP Sapari, mengatakan arus balik di wilayahnya masih lancar. Kemacetan juga tidak terjadi di titik rawan seperti Lintasan KA Dukuhturi dan Pertigaan Dermoleng, Ketanggungan.

"Biasanya macet kalau pagi sama sore. Karena selain banyak kereta yang melintas, di jalur alternatif ini terdapat Pasar Songgom, Larangan, dan Dermoleng. Kemudian juga ada SPBU di Desa Karangbale,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (22/7/2015).

Diprediksi peningkatan arus kendaraan kembali terjadi pada H+7. Mengingat, sebagian pemudik masih belum kembali ke Jakarta.


(UWA)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /