Kisruh Kemenpora vs PSSI

Menpora Respons Positif Petisi Cabut SK Pembekuan PSSI, Asal...

Kautsar Halim    •    22 Juli 2015 20:07 WIB
liga indonesia
Menpora Respons Positif Petisi Cabut SK Pembekuan PSSI, Asal...
Menpora Imam Nahrawi (Dok Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi merespons positif petisi seorang pecinta sepak bola Tanah Air yang tidak setuju dengan lahirnya Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI. Namun Imam juga mengingatkan agar berbagai upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memperbaiki sepak bola Tanah Air jangan dihalangi.

Sampai saat ini, sudah lebih dari 1.000 orang yang telah menandatangani petisi berjudul "Cabut SK Pembekuan PSSI!". Petisi itu dipasang seseorang bernama Ade Chandra lewat situs www.change.org pada Sabtu 18 Juli lalu.

Selain para pecinta sepak bola Indonesia yang sepakat agar SK pembekuan PSSI itu dicabut, dalam petisi juga terdapat bubuh tanda tangan mantan pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan dan beberapa perangkat sepak bola nasional lainnya.

"Saya tetap berterima kasih karena itu artinya mereka semua tetap merespons agar kompetisi terus dijalankan. Tapi, mesti diingat juga, pemerintah, Kemenpora dan Tim Transisi tidak perlu dicegat untuk menggulirkan turnamen," ujar Imam seusai acara Silaturahmi & Halal bi Halal Keluarga Besar Kemenpora RI di Jakarta, Rabu (22/7/2015).

"Tolong tidak ada yang mencegat, apa lagi menakut-nakuti klub untuk tidak mengikuti turnamen. Tolong hal itu dihentikan," tambahnya.

Bagi Imam, makin banyak turnamen domestik yang terselenggara, maka akan makin baik juga kancah sepak bola Tanah Air. Ia menilai, turnamen sepak bola belakangan ini sudah terlalu sering dimonopoli.

"Semakin banyak masyarakat yang menggelar turnamen, maka akan semakin bagus. Jangan ada lagi monopoli. Belakangan ini, saya sudah dengar dari para perwakilan daerah yang ingin menggelar berbagai turnamen. Hal itu akan terus kami dorong," tandas politikus asal PKB tersebut.


(RIZ)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /