Gerard Diangkat jadi Pelatih Barcelona B

Kautsar Halim    •    23 Juli 2015 03:01 WIB
bursa transfer pemain
Gerard Diangkat jadi Pelatih Barcelona B
Skuat Barcelona B ketika menghadapi timnas Indonesia (AP Photo/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Gerard Lopez resmi diangkat menjadi pelatih Barcelona B, Rabu 22 Juli waktu setempat. Mantan gelandang Barca itu dipanggil kembali oleh mantan timnya dengan kontrak dua tahun.

Gerard menginjak usia 36 tahun ketika memenuhi panggilan tugasnya. Ia ingin mengikuti jejak pelatih Barca sebelumnya, Pep Guardiola dan Luis Enrique, yang sukses di tim utama Barcelona setelah melatih tim Barcelona B.

Pep dan Enrique sama-sama pernah menyumbang gelar treble winner saat menjalankan tugasnya sebagi pelatih tim inti. Sayang, prestasi itu belum mampu mereka ciptakan saat menukangi Barcelona B.

"Sebuah kehormatan besar bisa kembali ke Barca. Barcelona seperti keluarga bagi saya. Saya sudah bertahun-tahun bersama klub ini dan tugas ini adakan membuat saya jadi lebih baik," kata Gerard lewat situs resmi Barcelona.

"Sebagai pelatih Barca B, saya memiliki dua target utama, yaitu mengembalikan Barca B ke Divisi Dua A dan membantu para pemain muda agar tembus ke tim utama. Pengalaman di skuat ini bakal berarti besar dalam untuk tugas baru saya," tambahnya. (soccerway)

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /