Saham Apple & Microsoft Pukul Mundur Wall Street

Ade Hapsari Lestarini    •    23 Juli 2015 08:15 WIB
wall street
Saham Apple & Microsoft Pukul Mundur Wall Street
Aktivitas di bursa saham New York -- AFP PHOTO/JEWEL SAMAD

Metrotvnews.com, New York: Wall Street melemah pada sesi perdagangan karena saham di sektor teknologi berguguran. Sektor ini tercatat membukukan hasil pendapatan yang mengecewakan, termasuk Apple.

Reuters melansir, Kamis (23/7/2015), saham Apple merosot 4,3 persen menjadi USD125,14, sehari setelah perkiraan pendapatan pembuat iPhone untuk kuartal keempat turun di bawah ekspektasi. Ini merupakan penurunan persentase terbesar sejak Januari 2014.

Saham satu perusahaan publik terbesar ini menjadi hambatan terbesar pada semua tiga indeks utama dan menyumbang hampir 37 poin untuk penurunan Dow Jones. Sementara S & P sektor teknologi turun 1,6 persen dan memiliki kinerja terburuk dari 10 sektor besar S & P.

Senada dengan Apple, saham Microsoft juga melemah 3,7 persen, persentase penurunan terbesar sejak Januari, menjadi USD45,54 setelah melaporkan kerugian kuartalan terbesar. Di mana perusahaan ini mencatatkan bisnis ponsel Nokia dan turunnya permintaan untuk sistem operasi Windows.

Kemudian, saham Yahoo juga merosot 1,2 persen menjadi USD39,24 setelah memprediksi pendapatan lebih rendah dari perkiraan untuk kuartal saat ini, karena adanya perjuangan untuk menghidupkan kembali bisnis inti iklan secara online.

Adapun indeks Dow Jones Industrial Average turun 68,25 poin atau 0,38 persen menjadi 17.851,04, S & P 500 kehilangan 5,06 poin atau 0,24 persen ke 2.114,15, serta Nasdaq Composite melemah 36,35 poin atau 0,7 persen ke 5.171,77.

Namun demikian, saham perusahaan perumahan sedikit banyak menopang pergerakan Wall Street. Di mana indeks sektor perumahan PHLX .HGX naik 1,7 persen setelah data menunjukkan penjualan rumah kembali naik ke level tertinggi dalam hampir 8,5 tahun pada Juni.

Tercatat, sekitar 6,8 miliar lembar saham yang diperdagangkan di bursa AS, berada sedikit di atas rata-rata volume sejauh bulan ini, demikian menurut data BATS Global Markets.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /