Ahok Instruksikan Bongkar Mal Tebet Green Hari Ini

Wanda Indana    •    23 Juli 2015 10:00 WIB
Ahok Instruksikan Bongkar Mal Tebet Green Hari Ini
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok--Foto: MTVN/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta akan membongkar Mal Tebet Green di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan. Pembongkaran dilakukan lantaran pengelola mal tersebut tak memiliki Sertifikat Layak Fungsi (SLF) dan tak membayar pajak.

Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengatakan, Mal Tebet Green masih beroperasi meski sudah disegel sejak Kamis 5 Maret lalu. Sebab itu, pihaknya akan menutup paksa mal tersebut hari ini.

"Kalau sudah disegel kita mungkin mau bongkar nanti, itu tahap berikutnya bongkar. Enggak bayar pajak juga," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Ahok mengaku tidak mengetahui seberapa lama pengelola mal tidak membayar pajak. Meski begitu, kata dia, bangunan tak berizin harus ditertibkan karena sudah melanggar aturan.

"Pokoknya saya bilang, kita tegakkan aturan saja. Memang kalau yang bisa kita toleransi, kita toleransi. Misalnya kan kita tidak ingin ada kerugian buat orang, masih bisa perbaiki izin kita kasih toleransi bayar denda. Tapi kalau yang bandel, dia merasa hebat kadang-kadang dia cuek gitu. Terpaksa kita akan ambil tindakan, enggak ada pilihan," jelasnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, pengelola mal tidak menjalankan perjanjian dengan Yayasan Dharma Bhakti Kostrad selaku pemilik lahan. Dalam perjanjian, pengelola seharunya membangun 18 lantai, namun pengelola hanya membangun lima lantai saja.

"Itu ada izin yang salah, dia kerja sama dengan Kostrad, enggak sesuai lalu kita segel terus bongkar," katanya.

 
(MBM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /