Distribusi Raskin Capai 80,89% di Kotabaru

Antara    •    23 Juli 2015 12:35 WIB
raskin
Distribusi Raskin Capai 80,89% di Kotabaru
Ilustrasi (MI/Amiruddin Abdullah Reubee)

Metrotvnews.com, Kotabaru: Pendistribusian beras untuk rumah tangga miskin (raskin) di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga saat ini telah mencapai 80,89 persen dari target sekitar 1.726 ton.

Kepala Bulog Kotabaru Rony Harianto mengatakan, terbesar realisasi distribusi tersebut didominasi oleh Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan untuk Kabupaten Kotabaru relatif kecil.

"Salah satu yang menjadi kendala adalah kondisi cuaca dan gelombang laut serta faktor yang lainnya," ujarnya, di Kotabaru, Kamis (23/7/2015).

Ia mengatakan, ada beberapa daerah kecamatan di Kotabaru yang penyaluran raskin mengandalkan transportasi laut, seperti, Pulau Sembilan, Pulau Sebuku, Tanjung Smalantakan, dan Pemukan Selatan. Apabila terjadi cuaca buruk dan gelombang tinggi, jatah raskin di daerah tersebut direalisasikan sekaligus untuk dua sampai tiga bulan ke depan.

Dengan tersalurnya beras raskin yang merupakan salah satu upaya untuk menekan kenaikan harga beras di pasaran diharapkan bisa menekan kenaikan harga beras yang sempat terjadi beberapa waktu lalu. Diharapkan, hal ini bisa meringankan beban masyarakat.

Kebutuhan beras raskin untuk 16.443 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu tercatat rata-rata sebesar 246,645 ton per bulan. Kebutuhan beras raskin untuk dua kabupaten tersebut diharapkan dapat dipenuhi oleh beras yang dihasilkan dari petani di Kotabaru ataupun Tanah Bumbu.


(ABD)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

4 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /