Jangan Lakukan 6 Hal Ini Sebelum dan Sesudah Berhubungan Seks

Torie Natalova    •    23 Juli 2015 12:36 WIB
seks
Jangan Lakukan 6 Hal Ini Sebelum dan Sesudah Berhubungan Seks
Jangan lakukan hal-hal ini sebelum atau sesudah seks. (foto:essentialbaby.com.au)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda mungkin memiliki seks yang terbaik dalam hidup Anda saat berusia 40-an dan seterusnya. Setelah itu semua, Anda memiliki banyak pengalaman, Anda tahu apa yang Anda suka, dan Anda mungkin tak malu lagi mengekspresikan keinginan Anda.

Namun, pecinta yang terlatih pun masih bisa membuat beberapa kesalahan sebelum dan sesudah seks yang bisa merusak keharmonisan di ranjang. Jangan biarkan enam hal memalukan ini merusak gairah percintaan Anda dengannya.

1. Jangan terburu-buru beranjak dari tempat tidur untuk ke kamar mandi
Anda mungkin pernah mendengar Anda harus buang air kecil segera setelah berhubungan seks untuk menghindari infeksi saluran kemih. Tapi, urine sedikit tidak akan membuat perbedaan. Jadi, tetaplah di ranjang dan meringkuk setelah berhubungan seks (kecuali jika Anda merasakan harus segera buang air kecil).

2. Jauhi alkohol
Minum terlalu banyak alkohol justru dapat membuat seks tidak memuaskan. Sebuah penelitian di University of Missouri-St.Louis melaporkan, 11 persen dari pengguna alkohol melaporkan masalah mencapai orgasme. Pria akan kesulitan ejakulasi, sementara wanita perlu dirangsang lebih untuk klimaks. Alasannya, alkohol menekan bagian sistem saraf yang penting untuk gairah dan orgasme.

3.  Hindari (atau lakukan) posisi ini
Mengangkat panggul setelah melakukan seks mungkin meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Pose ini bisa membantu perjalanan sperma ke dalam leher rahim Anda. Jadi, ini tergantung pada apakah Anda sedang mencoba untuk hamil atau tidak.

4. Jangan makan terlalu kenyang
Banyak mengonsumsi makanan sehat, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, bisa membuat Anda sering membuang gas saat berhubungan seks. Sebaiknya, hindari makanan tinggi serat lain dalam waktu satu atau dua jam sebelum seks. Sebaliknya, makanlah sepotong kecil cokelat. Hal ini untuk meningkatkan kadar serotonin yang membantu menaikkan mood Anda. 

5. Bersihkan sex toys
Jangan meletakkan sex toys yang mungkin biasa Anda dan pasangan gunakan jika belum dibersihkan secara menyeluruh. Pasalnya, bisa menimbulkan mikroorganisme penyebab infeksi.

6. Jangan menggunakan pelumas yang mengandung mentol
Wanita yang mengalami perimenopause dan menopause sering mengalami penipisan jaringan vagina yang memiliki sensitivitas tinggi. Merangsang dengan pelumas termasuk mentol, bisa menyebabkan iritasi. Khusus untuk wanita yang memasuki menopause, gunakan pelumas berbasis air tanpa mentol untuk menghindari malam yang tak nyaman bersama pasangan. (Prevention)


(LOV)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /