Bra Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara?

   •    23 Juli 2015 14:37 WIB
kesehatankanker
Bra Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara?
Bra bisa menyebabkan nyeri punggung. (foto:huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah bra itu berbahaya? Sebuah studi baru-baru ini mengatakan bra bisa membuat beberapa masalah kesehatan dan masalah seperti sakit punggung. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa kanker payudara bisa menjadi salah satu risiko yang disebabkan oleh pemakaian bra.

Tetapi, melihat banyak wanita yang lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah sangat sulit untuk tidak menggunakan bra. Namun, disarankan oleh para ahli untuk meminimalkan penggunaan saat Anda berada di rumah.

Selain itu, Anda juga mungkin akan terkejut saat mengetahui bahwa bra juga bisa menyebabkan sindrom iritasi usus, nyeri otot serta masalah peredaran darah. Maka dari itu, berikut beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang bra.

1. Sebuah studi menunjukkan bahwa ada hubungan antara tingkat penurunan melatonin dan pemakaian bra. Hampir semua orang pasti mengetahui dengan baik jika melatonin memainkan peran penting dalam penuaan, pola tidur, kekebalan tubuh dan melawan kanker.

2. Bra juga cenderung bisa memanaskan jaringan payudara di mana hal ini bisa menimbulkan kadar hormon yang menyebabkan kanker.

3. Tidak hanya sampai di situ saja, sebuah bra juga dapat meningkatkan risiko benjolan dan kista di daerah dada.

4. Penelitian baru mengklaim bahwa bra juga dapat menjadi faktor yang berkontribusi pada kanker payudara. Penelitian ini dilakukan pada dua kelompok perempuan di antaranya 50 persen dari wanita tidak pernah memakai bra. Faktor risiko dikatakan meningkat setidaknya 111 kali pada mereka yang memakai bra sepanjang hari.

5. Kesehatan mengatakan bahwa beberapa jenis bra mewah dan mahal juga dapat mengganggu sistem pencernaan karena membebani daerah dengan banyak tekanan untuk aliran sistem pencernaan tubuh.

6. Beberapa wanita mungkin merasa tercekik ketika memakai bra karena bra juga cenderung menyebabkan masalah pernapasan. Ini erat kaitannya karena bra mengikatkan otot dan tulang rusuk dan juga berperan dalam menekan di daerah dada.

7. Bra juga dapat mengganggu sistem peredaran darah yang memainkan peran penting dalam mendistribusikan oksigen dan nutrisi ke berbagai bagian tubuh Anda.

B. Studi lain yang dilakukan pada wanita suku yang tidak pernah memakai bra menyimpulkan bahwa risiko kanker payudara terlalu rendah menyerang mereka. Sehingga hampir dari mereka yang tidak memakai bra, jarang terkena kanker payudara.

9. Risiko nyeri punggung juga dapat meningkat secara drastis karena bra. Sebuah bra yang tidak cocok pada Anda benar bisa mengakibatkan stres pada bahu, leher dan punggung.

10. Dan yang terakhir, bra juga dapat mengiritasi kulit serta menyebabkan masalah kulit seperti benjolan dan kemerahan. 

Berhati-hatilah dalam menggunakan bra. Cari bra yang memiliki ukuran yang sesuai dengan Anda untuk mengurangi risiko kesehatan. (Sumarni/Boldsky)


(LOV)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /