Solo Jalin Kerja Sama Kirim SDM ke Sekolah Transportasi Darat

Pythag Kurniati    •    23 Juli 2015 14:44 WIB
transportasi
Solo Jalin Kerja Sama Kirim SDM ke Sekolah Transportasi Darat
Penandatanganan kerjasama Pemkot Solo dengan STTD, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Jawa Barat. Kerja sama itu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pengelolaan transportasi.

“Kebutuhan SDM di bidang perhubungan adalah sekitar 27.000 orang dan hingga saat ini baru terpenuhi sejumlah 3.000 orang," kata Ketua STTD Zulma Fendi di Solo, Kamis (27/3/2015).

Kekurangan itu, kata Zulma, merata di seluruh Indonesia, termasuk Pulau Jawa. Sayangnya, alumni STTD enggan terjun ke daerah. Akibatnya, pengelolaan transportasi ke daerah tak maksimal.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyambut baik kerja sama tersebut. Lantaran itu, Wali Kota dan Zulma menandatangani kerja sama itu di Solo.

"Kita juga akan membantu untuk pembiayaan awal. Perkiraan, Pemkot Solo membutuhkan 60 orang SDM kompeten di bidang transportasi,” tuturnya.

Kota Solo menjadi kota kelima yang menjalin kerjasama dengan STTD setelah Kota Semarang, Ponorogo, Blitar, dan Cianjur. Rencananya program ini akan mulai dilaksanakan pada tahun 2016. Setiap tahun akan diambil 360 siswa untuk menempuh pendidikan di STTD Bekasi. Beberapa pendidikan yang ditempuh antara lain D4 Transportasi Darat, D3 Lalu Lintas Angkutan Jalan, D3 Perkeretapian, D3 Lalu Lintas Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan.
 


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /