Pembunuhan Ade Sara

MA Perberat Hukuman Assyifa dan Hafitd Jadi Seumur Hidup

Mufti Sholih    •    23 Juli 2015 15:41 WIB
pembunuhan sara
MA Perberat Hukuman Assyifa dan Hafitd Jadi Seumur Hidup
Sidang vonis Hafitd dan Assyifa----MTVN/Yogi

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Agung memperberat hukuman buat dua terpidana kasus pembunuhan Ade Sara, Assyifa dan Hafitd. Keduanya diganjar hukuman seumur hidup.

"Perkara sudah diputus pada 9 Juli 2015. Majelis mengabulkan permohonan kasasi Penuntut Umum dan menolak kasasi terdakwa," kata Kepala Humas MA, Hakim Agung Suhadi, saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Kamis (23/7/2015).

Suhadi menjelaskan, dengan dikabulkannya kasasi dari PU, hukuman untuk Hafitd dan Assyifa pun diperberat. "Karena dikabulkan kasasi PU, maka diperberat hukumannya menjadi seumur hidup sesuai tuntutan PU," jelas Suhadi.

Perkara itu diputus Ketua Majelis Hakim Andi Abu Ayyub Saleh, dan anggota Dudu Duswara Mahmuddin dan Margono dengan nomor perkara 791 K/PID/2015 untuk Assyifa dan nomor perkara 793 K/PID/2015 untuk Hafitd.

Pada Desember 2014, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) memvonis Ahmad Imam Al Hafitd dengan hukuman 20 tahun penjara. Ia terbukti bersalah membunuh Ade Sara Suroto bersama kekasihnya, Assyifa Ramadhani.

Pembunuhan ini dilakukan lantaran Assyifa cemburu dengan Ade yang merupakan mantan dari Hafitd. Sementara, Hafitd kecewa karena Ade tak mau berkomunikasi lagi dengannya pascaputus menjalin hubungan asmara.

Mereka pun membunuh Ade secara kejam. Ia disetrum, dicekik, hingga disumpal mulutnya dengan kertas dan tisu hingga akhirnya menghembuskan nafas terkahir. Jasad Ade lalu dibuang pelaku di Jalan Tol Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

 


(TII)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /