Golkar Belum Akan Kumpulkan Calonnya Jelang Pilkada

Intan fauzi    •    23 Juli 2015 17:25 WIB
golkarpilkada serentak
Golkar Belum Akan Kumpulkan Calonnya Jelang Pilkada
Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Leo Nababan--Metrotvnews.com/Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar sudah menggodok dan menetapkan 269 calon yang akan diusung dalam pilkada serentak. Namun, mereka tak buru-buru mengumpulkan calon untuk diberi arahan, seperti Partai Demokrat.

"Belum ada (rencana). Kita selesaikan mendaftar dulu, fokus pendaftaran," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Agung, Leo Nababan, saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Kamis (23/7/2015).

Sikap ini berbeda dengan Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memberikan pengarahan langsung kepada bakal calon partai menjelang pilkada.

"Semua calon nanti dipanggil. Ada pengarahan langsung nanti dari Pak SBY. Jadwal pastinya masih belum tahu," kata Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan, Rabu kemarin.

Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015. Akan ada 269 pilkada yang terdiri dari 9 pemilihan gubernur-wakil gubernur, 224 pemilihan bupati-wakil bupati dan 36 pemilihan wali kota-wakil wali kota. Penyerahan nama bakal calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum Daerah sudah dibuka dari tanggal 26-28 Juli.


(TII)

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan
Jelang Atletico Madrid vs AS Roma

Jamu Roma di Stadion Pembawa Sial, Atletico Berharap Keberuntungan

38 minutes Ago

Atletico Madrid wajib memenangi laga lanjutan Liga Champions matchday kelima atas AS Roma di St…

BERITA LAINNYA
Video /