Hashim Sebut Gerindra Masih Mungkin Usung Ahok

Desi Angriani    •    23 Juli 2015 17:46 WIB
pilkada
Hashim Sebut Gerindra Masih Mungkin Usung Ahok
Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) bersama Gubernur Jakarta Ahok menghadiri rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Jakarta, Senin 22 Juni 2015. Antara Foto/Akbar Nugroho

Metrotvnews.com, Jakarta: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang bukan kader Partai Gerindra lagi. Namun, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu tak lantas menutup peluang mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2017.

"Pintu selalu terbuka bagi Pak Ahok. Never say never, selalu ada kemungkinan," kata politikus Gerindra Hashim Djojohadikusumo seusai bertemu Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Menurut Hashim, masih ada waktu dua tahun bagi Gerinda untuk konsolidasi sebelum menetapkan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Sementara, menurut dia, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah memaafkan Ahok.

"Waktu dua tahun masih lama. Segala sesuatu memungkinkan. Everything is possible. Pak Prabowo orang yang paling memaafkan," kata Hashim.

Ahok menyatakan keluar dari Gerindra pada 10 September 2014. Ahok mengundurkan diri karena ia tidak sepakat dengan usulan Gerindra yang ingin pemilihan kepala daerah dipilih oleh DPRD.

Setelah itu, hubungan Ahok dengan Gerindra tak seperti dulu lagi. Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra, Mohammad Taufik, menilai Ahok sebagai pribadi yang tidak pandai bersyukur. Sebab, Ahok memilih mundur walau sudah disokong untuk maju menjadi Wakil Gubernur DKI mendampingi Joko Widodo.

"Partai kita enggak dagang. Dia (Ahok) harusnya bersyukur. Tanya saja ke Ahok, Gerindra ada minta duit enggak waktu nyalonin dia jadi Wakil Gubernur. Jadi orang harusnya banyak bersyukur," kata Taufik.

Ahok kemungkinan tidak sulit mencari dukungan partai politik untuk maju sebagai calon gubernur. Peneliti Centre for Strategic of International Studies (CSIS) Arya Fernandes mengatakan Ahok punya daya pikat.

"Cara memimpin dia juga berbeda dengan pemimpin lain. Faktor lain, yaitu popularitas yang tinggi dan posisi Ahok yang disukai media. Tentu akan memberikan keuntungan parpol yang menarik Ahok," kata Arya.


(TRK)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

8 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /