Bos Polres Tangsel Berpangkat AKBP

Deny Irwanto    •    23 Juli 2015 17:55 WIB
metropolitan
Bos Polres Tangsel Berpangkat AKBP
Kombes M Iqbal. Foto: Mochamad Irfan/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Tangerang Selatan bakal beroperasi bulan depan. Polda Metro Jaya masih mencari sosok yang akan mengisi kursi Kapolres Tangsel. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, sosok pengisi jabatan Kapolres Tangsel, nantinya adalah perwira berpangkat AKBP.

"Tim Dewan Kebijakan (Wanjak) segera menunjuk perwira menengah berpangkat AKBP, karena memang SOP ketika Polres sedang dipersiapkan semua infrastruktur jalan dan menunggu infrastuktur Sumber Daya Manusia, sarana dan anggaran, sementara AKBP dulu. Nanti setelah running baru Kombes," kata Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/7/2015).

Iqbal menuturkan, untuk saat ini tim Wanjak masih mencari perwira yang dianggap mampu untuk mengelola situasi Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang Selatan. Perwira itu juga mesti mengenal daerah Tangerang Selatan. 

Iqbal juga mengatakan, selain anggota Polda Metro yang berdomisili di wilayah Tangsel dan sekitarnya. Calon anggota Polres Tangsel juga akan diisi oleh anggota yang saat ini sedang bertugas di Polres Kabupaten Tangerang.

"Saat ini Wakapolda sedang mempersiapkan semua aspek. Personel sedang dipersiapkan, yang jelas dari Polres Tangerang Kabupaten itu akan ditawarkan juga nanti. Kan tinggal ganti bet (seragam) dan disesuaikan datanya," paparnya.

Yang jelas, kata Iqbal, sosol Kapolres Tangsel dalam waktu dekat harus mempersiapkan Pemilukada serentak yang dihelat akhir tahun ini. "Tetapi Polda Metro Jaya akan melaksanakan backup full. Selain itu, terorisme jelas jadi fokus, kejahatan jalanan, disitu juga sedang berkembang properti, kita meningkatkan," tandasnya.

Plt Sekda Tangerang Selatan Muhamad mengatakan Polres Tangsel diperkirakan sudah beroperasi pada Agustus mendatang. Polres, kata dia, akan berkantor di bekas Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro, Kota Tangerang Selatan. Hal itu dikatakan Muhamad usai bertemu Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya untuk membahas pendirian Polres Tangsel. 



(KRI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /